www.sismart.co.id
www.sismart.co.id

SISMART adalah sebuah aplikasi pintar untuk menunjang proses pendidikan, dimana pihak sekolah, guru, siswa dan orang tua dapat mengakses informasi sekolah dan akademik serta orang tua dapat memantau aktifitas anak di sekolah melalui aplikasi yang terinstall di gadget masing-masing. Daftarkan Sekolahmu Sekarang !! HUBUNGI KAMI : ☎ Telepon: (021) 3006-0410 ✉ E-mail: halo@sismart.co.id ✎ Website: https://sismart.co.id/ Mau tau kabar terbaru dari Sismart !! Pantau Terus yaa ! * Instagram: https://www.instagram.com/officialsismart * Twitter: https://twitter.com/SISMARTOFFICIAL * Facebook: https://www.facebook.com/Sismart/

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Seperti Apa Sekolah yang Menyenangkan?

9 November 2018   16:45 Diperbarui: 9 November 2018   18:32 73 0 0

Sudah sepatutnya sekolah menjadi tempat belajar yang menyenangkan bagi siswa-siswi. Aplikasi sekolah menjadi salah satu faktor yang membuat sekolah menjadi menyenangkan. Beberapa aplikasi penunjang itu di antaranya :

1. Fitur student smart card/kartu pelajar pintar, yang dapat digunakan sebagai e-money di kantin sekolah. Dengan demikian para siswa akan lebih mudah dan cepat saat mengantri di kantin.

2. E-learning, yang dapat mengurangi penggunaan kertas dalam belajar dan mengingatkan siswa mengenai jadwal pelajaran dan ujian.

3. Ujian digital, yang hasilnya dapat dengan segera diketahui siswa dan orang tuanya.

4. AR/VR material course, yang dapat memberikan alternatif cara belajar. Belajar menjadi asyik dan menyenangkan.

Tak hanya itu, sekolah menjadi menyenangkan juga disebabkan oleh hal-hal lain seperti lingkungan sekolah yang bersih, guru yang komunikatif dan kreatif saat berinteraksi dengan para siswa, para karyawan sekolah yang senantiasa ramah saat bekerja, serta hubungan yang baik di antara para siswa. 

Agar suasana yang menyenangkan ini tercipta, perlu adanya visi misi yang jelas dari sekolah serta diwujudkan dalam program-program sekolah. Melalui pendidikan sekolah, para peserta didik diajarkan untuk mencintai lingkungan sekolah, yang terdiri dari kebersihan sekolah, hubungan pertemanan yang baik, sikap hormat kepada guru, kepala sekolah, dan segenap karyawan sekolah. Pendidikan karakter dan budi pekerti sudah menjadi sesuatu yang wajib ditanamkan kepada para peserta didik. Sekolah sejatinya adalah tempat bagi generasi muda agar menjadi manusia yang menjunjung tinggi budi pekerti, moralitas, norma kesusilaan, dan mengembangkan daya pikir.

Kegiatan belajar mengajar adalah inti dari aktivitas sebuah sekolah. Tentunya faktor terbesar yang membuat sekolah terasa menyenangkan adalah proses belajar yang mengasyikkan. Bagaimana agar proses belajar menjadi asyik? Di sinilah guru memegang peran penting. 

Guru sebagai pendidik siswa perlu meningkatkan kemampuannya dalam mendidik siswa. Beberapa cara bisa ditempuh agar belajar mengasyikkan, misalnya dengan menggunakan alat peraga saat menjelaskan materi. Bisa juga kegiatan belajar tak harus selalu dilakukan dengan duduk manis di bangku masing-masing tetapi dapat dilakukan sambil bernyanyi, bermain atau menonton video yang didapat dari youtube. Pemanfaatan internet sebagai salah satu media belajar mengajar menunjukkan bahwa saat ini sekolah menuju era digital.

Source : www.sismart.co.id

Terbaru