Mohon tunggu...
priskaa
priskaa Mohon Tunggu... pelajar

pelajar

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kegiatan Sekolah

3 Desember 2019   22:06 Diperbarui: 3 Desember 2019   22:01 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kegiatan Sekolah

Activity week

     Activity week adalah kegiatan yang ada di sekolah Dian Harapan dimana pada satu minggu tertentu para siswa di Dian Harapan melakukan kegiatan tertentu. Kegiatan tersebut berbeda pada setiap angkatan sperti kelas 10 dan 7 yaitu acara reatret, kelas 8 science games, kelas 11 live in, kelas 9 dan 12 certification program. Setiap kegiatan tersebut mempunyai tujuannya masing-masing agar murid-murid dapat mengembangkan pengetahuan mereka melalui pengalaman dari kegiatan tersebut.

     Pada murid kelas 7 dan 10, acara retreat diharapkan bisa membangun iman mereka lebih kuat lagi agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam acara retreat tersebut juga murid-murid akan di ajarkan berbagai hal mulai dari nilai-nilai spiritual seperti iman dll hingga kerjasama, kreativitas dll. Biasanya retreat juga dapat di jadikan tempat murid untuk merefleksikan diri mereka masing-masing.

     Pada murid kelas 8 ada kegiatan science games dimana siswa akan mempunyai penggalaman untuk eksplor pada hal-hal yang mereka belum pernah kerjakan sebelumnya. Dalam kegiatan ini siswa dapat belajar banyak hal dari teori-teori hingga eksperimen yang bisa dilakukan sendiri. Dalam kegiatan science games juga siswa akan di bagi menjadi berbagai kelompok untuk saling berlomba menyelesaikan challenge-challenge yang diberikan oleh para guru.

     Pada murid kelas 11 ada kegiatan live in, yaitu kegiatan dimana dalam 1 minggu mereka akan pergi dan tinggal di sebuah desa dan ikut dengan 'orangtua angkat' untuk belajar mandiri. Dalam kegiatan live in ini siswa di ajarkan untuk menjadi pribadi yang lebih mandiri. Jika, di rumh biasanya selalu di layani maka di kegiatan ini siswa harus belajar mengurus diri sendiri. Kemudian, karena tempatnya adalah di sebuah desa maka siswa akan belajar untuk hidup sederhana berbeda dari apa yang biasanya mereka alami di rumah. Siswa harus belajar bagaimana kehidupan masyarakat di desa dan mereka akan mengikuti kegiatan dari 'orangtua angkat' mereka. Di dalam acara ini juga ada acara-acara yang di persiapkan seperti bazar dimana siswa menjual pakaian-pakaian, indomie, gula, beras dll yang sudah di kumpulkan dengan harga yang terjangkau.

     Pada murid kelas 9 dan 12 diadakan kegiatan certification program dimana dalam kegiatan ini siswa akan di sediakan workshop dalam seminggu sesuai dengan minat dan bakat siswa itu sendiri. Kegiatan yang disediakan cukup banyak seperti cooking, dance, vlog, beauty, drawing, it dll. Dalam kegiatan ini di harapkan bahwa siswa bisa menggali lebih dalam lagi tentang bakat yang mereka miliki dan meeka bisa belajar lebih banyak lagi tentang skill di masing-masing kegiatan yang akan di ajarkan oleh orang-orag yang dipilih dan sudah dianggap sebagai professional.

     Kegiatan activity week ini biasanya diadakan pada bulan oktober selama 1 minggu. Acara ini di selenggarakan di tempat yang berbeda-beda sesuai dengan kegiatannya. Contoh : di sekolah untuk kegiatan certification program, science game), villa ( untuk kegiatan retreat ), desa ( untuk kegiatan live in ). Yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh siswa smp dan sma Dian Harapan. Acara ini di lakukan agar siswa Dian Harapan bisa eksplor lebih banyak lagi tentang hal-hal baru dan bisa mengembangkan diri mereka masing-masing dengan cara mengikuti kegiatan ini.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x