Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Kisah Nyata Keajaiban Membaca Al Quran

1 Mei 2021   08:39 Diperbarui: 1 Mei 2021   10:53 3350 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kisah Nyata Keajaiban Membaca Al Quran
Mumpung Ramadan masih bersama kita, bacalah Al-Quran dan resapi kenikmatan membacanya (unsplash.com/Faseeh Fawwaz)

Sebagai umat Islam, kita percaya Al-Quran membawa keberkahan luar biasa bagi setiap orang yang membacanya, menjadi bekal saat kita memasuki alam akhirat nanti. Al-Quran juga membawa keberkahan dunia yang luar biasa. 

Kisah Nyata Seorang Ibu Tidak Jadi Bunuh Diri Usai Membaca Al-Quran

Ada sebuah kisah nyata betapa membaca Al-Quran bisa memberi keberkahan yang luar biasa. Kisah ini diceritakan seorang mahasiswa FISIP UI dalam satu kesempatan kajian di sebuah masjid di Jakarta. Mahasiswa yang bercerita ini mengatakan dirinya pernah menghadiri kajian, dan ustaz yang mengisi kajian itu yang menceritakan kisah nyata yang dialaminya.

Suatu hari ustaz tersebut ditelpon oleh seorang ibu yang mengadukan diri bahwa ia akan bunuh diri. Mendengar hal tersebut sang ustadz berdiam sejenak tak menjawab apa-apa saking kagetnya.

Saat ditanya mengapa ia mau bunuh diri, ibu itu menjelaskan bahwa dirinya sudah tidak kuat menahan derita karena anaknya meninggal akibat tertabrak mobil yang dikendarai suaminya sendiri.

Setelah mendengar cerita ibu tersebut, sang ustaz meminta agar sebelum melakukan bunuh diri ibu itu berwudhu. Setelah itu, ustaz meminta si ibu salat 2 rakaat.

Beberapa lama kemudian, ibu itu menelpon dan mengabarkan dia sudah salat. Sang ustaz kemudian meminta ibu itu mengambil Al-Quran yang ada terjemahannya, membuka halamannya secara acak, lalu membaca ayat yang terlihat dari halaman yang terbuka itu.

Setelah memberi instruksi tersebut, telepon ditutup oleh sang ibu. Waktu pun berlalu, dan sang ustaz tidak tahu bagaimana kabar ibu yang hendak bunuh diri tersebut. Sang ustaz hanya memasrahkan semuanya kepada Allah Swt.

Setahun kemudian, sang ustaz mendapat telepon, dari ibu yang dulu pernah hendak bunuh diri!

Ibu itu mengabarkan dirinya tidak jadi bunuh diri, usai membaca ayat Al-Quran yang dibacanya secara acak beserta artinya.

Tahukah kalian ayat apa yang dibaca ibu tersebut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x