Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

5 Karakter yang Harus Dimiliki Blogger Profesional

10 Agustus 2020   09:31 Diperbarui: 10 Agustus 2020   09:36 78 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Karakter yang Harus Dimiliki Blogger Profesional
Banyak orang yang ingin membangun blog tidak memiliki karakter seorang blogger profesional (ilustrasi: unsplash.com/Connie Kurtz)

Sangat sulit memikirkan jenis pekerjaan rumah yang lebih baik daripada blogging. Banyak orang menganggap, blogging itu mudah dilakukan dan bisa menghasilkan banyak uang.

Secara teori, siapapun bisa menjadi blogger. Setiap orang dapat membuat blog, lalu mengisi blognya dengan berbagai artikel hingga akhirnya menjadi blogger profesional. Tetapi pada kenyataannya? Tidak, tidak sama sekali.

Untuk dapat menjadi blogger profesional, yang blog-nya bisa menghasilkan uang dan menjadi mata pencaharian, seseorang butuh lebih dari sekedar kemauan menulis. 

Kebanyakan orang yang mulai membangun blog dan ingin menekuni profesi blogger hanya kekurangan kualitas inti yang harus dimiliki oleh blogger profesional agar pekerjaan ini benar-benar memberi penghasilan.

5 Karakter yang Harus Dimiliki Blogger Profesional

Apa saja kualitas inti atau karakter yang harus dimiliki blogger?

1. Etika Kerja yang Kuat

Blogger adalah enterpreneur, bukan pekerja lepas. Ini yang pertama kali harus dicamkan. Kamu bekerja untuk dirimu sendiri sekarang.

Kamu tidak memiliki majikan atau bawahan lagi. Tidak ada gaji yang ditetapkan dan tidak ada jam kerja yang ditentukan. Tidak ada kantor dan aturan perusahaan yang dirancang untuk mengarahkan pekerjaanmu.

Itu berarti kamu harus bisa bertanggungjawab atas dirimu sendiri. Kamu harus dapat mengatur jadwal dan semua keperluan pekerjaanmu secara mandiri.

Menjadi enterpreneur berarti kamu harus memiliki etos kerja yang kuat. Kamu harus mampu mengikuti jadwal, melampaui tujuan dan harapan pribadi, dan mendorong dirimu sendiri. Karakter inilah yang akan membuatmu berbeda dari blogger biasa dan  akan membuatmu menonjol dari kerumunan blogger lainnya.

Biasanya blogger adalah motivator diri karena banyak dari mereka tidak melihat dampak finansial langsung apa pun dari konten blognya. Banyak blogger menulis di blog mereka sendiri lebih karena keinginan untuk menulis, bukan karena mereka dibayar untuk setiap artikel yang mereka tulis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x