Mohon tunggu...
Himam Miladi
Himam Miladi Mohon Tunggu... Penulis

Penulis Konten | warungwisata.com | Email : himammiladi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Belajar Arti Deliberasi dari Kisah Latihan Basket Kobe Bryant

27 Januari 2020   07:44 Diperbarui: 29 Januari 2020   18:51 764 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Arti Deliberasi dari Kisah Latihan Basket Kobe Bryant
Ilustrasi. Gambar Kobe Bryant yang terpanpang di layar pertokoan, Los Angels, Amerika Serikat. (Foto: EPA-EFE/ADAM S DAVIS via kompas.com)

Penggemar olahraga basket dunia dan Amerika Serikat berduka. Legenda basket NBA, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Dilansir TMZ dan The Sun melalui detikcom, Senin (27/1/2020), ikon klub basket NBA LA Lakers itu terbang bersama 3 penumpang lainnya dalam helikopter pribadi. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (26/1) pagi waktu setempat.  

Otoritas setempat memastikan tidak ada yang selamat dalam kecelakaan tersebut. Dari laporan terbaru, putri kedua Kobe, Gianna Maria Onore termasuk di antara lima awak helikopter yang tewas.

Gadis berusia 13 tahun yang akrab dipanggil Gigi ini adalah putri kedua Kobe. Dia merupakan anggota tim basket The Mamba yang dilatih ayahnya sendiri.

Sehari sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya, Kobe sempat mengunggah postingan di dua akun media sosialnya. Di Instagram, Kobe memajang fotonya bersama Le Bron James. Dia menulis caption, "menuju #2 @kingjames! terus kembangkan permainan dan langkah selanjutnya".

Sementara di twitter Kobe hampir pada saat bersamaan juga menulis pesan hampir mirip. "Terus maju @kingjames. Respek saudara ku #33644".

Postingan tersebut ditujukan pada Le Bron James yang baru saja melewati rekor sebagai pencetak angka terbanyak NBA. Le Bron James, yang dijuluki King James sekarang mengoleksi 33.655 poin dan menduduki posisi ketiga mengeser Kobe yang mengumpulkan 33.643 poin.

Kobe dan James memang bersahabat sejak lama. Keduanya pernah berada dalam satu tim basket Amerika Serikat.

Gelombang belasungkawa meluncur di dunia maya usai peristiwa kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant. Tidak hanya dari sesama atlet dan olahragawan, para selebritis dunia juga ikut berduka atas meninggalnya Kobe Bryant. Klub sepakbola Barcelona secara khusus mengucapkan duka cita karena Kobe Bryant adalah fans club tersebut.

Sekalipun bukan penggemar basket, saya cukup mengenal nama Kobe Bryant. Bersama nama-nama lain yang "seangkatan" seperti Michael Jordan hingga Hakeem Olajuwon.

Kisah Latihan Basket Kobe Bryant yang Menginspirasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN