Andi Mirati Primasari
Andi Mirati Primasari ibu rumah tangga

Lahir dan besar di Makassar, dan saat ini menetap di Jakarta menjalani kesibukan sebagai seorang istri merangkap karyawati swasta.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Lebih Bebas Berekspresi dengan SanDisk Dual Drive

12 Juni 2018   16:19 Diperbarui: 12 Juni 2018   21:50 355 1 0
Lebih Bebas Berekspresi dengan SanDisk Dual Drive
Produk SanDisk dengan berbagai pilihan dan kapasitas memory yang berbeda

Suatu malam, saat lagi asyik-asyiknya nemenin anakku bermain di playground salah satu toko buku di bilangan Matraman, Jakarta Timur, kegalauan itu sontak saja menghampiriku. Antusiasme sang anak yang membuatnya kepengen nyobain semua mainan sehingga harus membeli banyak koin khusus mesin permainan bukanlah penyebab utamanya, karena kebetulan kami (saya dan suami) sudah sedia cukup uang untuk itu, meski tak bisa dibilang banyak juga..

Lantas.. apa yang menjadi penyebab si "galau" itu datang tanpa kabar terlebih dahulu? Jawabannya adalah "smartphone saya hang". Kejadiannya begini.. Saat itu, saya lagi semangat motret anak saya yang sedang bermain. Seperti orang tua pada umumnya, saya juga senang menyaksikan ekspresi riang anak saya ketika menemukan hal yang menggugah rasa ingin tahu dan keceriaannya..

Nah, saat lagi seneng-senengnya motret, saya lupa kalo beberapa hari belakangan memang layat handphone saya sering sekali menampilkan pesan notifikasi yang berisi kata "insufficient storage", yang mengindikasikan bahwa memori handphone saya sudah full dan tidak cukup kuat lagi untuk ditambahi file, apalagi yang berkapasitas besar.. Notifikasi itu juga disertai saran agar saya menghapus beberapa file yang tidak penting.. Kalo sempat sih, ayo aja.. tapi, ngutak-atik file di memory card smartphone saya yang 32GB itu cukup makan waktu juga kan? Jadi, saya pun menghapus sebisanya saja..

Hingga tibalah hari galau itu, dimana layar handphone tak lagi memberi peringatan, tapi malah ngambek parah.. Seperti anak kecil yang tiba-tiba mogok ngomong karena dicuekin mamanya saat minta mainan atau permen, handphone di tangan saya pun menunjukkan aksi protesnya dengan "mogok nyala".. Jangankan gambar, menekan tombolnya pun tak ada reaksi..

Beruntungnya, saat itu saya berada di toko buku yang terbilang lengkap.. Tak hanya buku, peralatan sekolah, camping, permainan, keperluan elektronik pun tersedia di sini.. Jadi tanpa berpikir lama, saya langsung "gercep" (gerak cepat, red.) ke bagian display memory card. Kebetulan, di situ sudah ada Mbak Petugas yang bersedia melayani pengunjung, entah untuk melihat-lihat saja, bertanya, ataupun membeli produk.

Mungkin si Mbak sudah sadar dengan kepanikan di wajah saya, jadi dia langsung bertanya saja.. "kenapa, Mbak?"

"Mbak.. handphone saya hang nih.. Memory-nya full.. Saya sepertinya butuh memory card baru.."

"Oh gitu.. mau merek apa, Mbak?"

Ditanyain gitu, saya langsung mikir berdasarkan pengalaman saya kemarin-kemarin terkait sarana penyimpanan data ini.. Nah, dari sekian banyak merek memory card, ada satu yang paling saya favoritkan, karena desainnya eye-catchy dan daya transfernya yang relatif cepat..

"SanDisk aja, Mbak.."

"Wah.. kebetulan banget, Mbak.. SanDisk 16GB dan 32GB lagi promo nih.."

"Kalo yang 16GB berapa Mbak?"

"16GB, dari harga Rp.149.000 jadi Rp.99.000 aja, Mbak.."

Salah satu produk SanDisk, SanDisk Ultra Dual Drive.
Salah satu produk SanDisk, SanDisk Ultra Dual Drive.

Karena senang sama promonya, saya langsung memutuskan untuk membeli memory card SanDisk tersebut. Setelah proses transaksi, dengan dibantu si Mbak, memory card baruku pun terpasang.. dan "Voila.." saat itu juga, handphone saya menyala..

Saya pun langsung memindahkan setengah isi memory handphone yang sudah full ke memory card baru, besarnya kira-kira sekitar 7GB.. Lumayan banyak.. namun dengan SanDisk, proses perpindahan data sebesar itu tak memakan waktu lama, bahkan tak sampai 10 menit.. Ajaib kan? ini yang bikin saya makin percaya sama SanDisk.

SanDisk Dual Drive, Cara Termudah untuk Berbagi Memori

Baiklah teman-teman.. pada cerita di atas, saya sudah jelaskan bagaimana SanDisk membantu saya menyelamatkan smartphone sekaligus data-data saya. Nah.. sekarang saya akan membahas salah satu produk terbaru SanDisk yang gak kalah helpful, bahkan kecanggihannya ini bisa membuat aktivitas berbagi data dengan komputer, PCs, Mac, dan smartphone android semakin menyenangkan saja. 

Alat ini dinamakan "SanDisk Dual Drive", USB Flash Drive handal yang dilengkapi dual konektor di kedua sisinya. Kita pun bisa langsung memback-up, sharing, bahkan mengosongkan memori kapan saja, di mana saja.. Easy on.. Easy off.. Praktis kan?

Saya pertama kali berkenalan dengan SanDisk Dual Drive ini pada acara Kompasiana Nangkring "Easy On, Easy Off - Free Up Your Phone and Make Room for Your Memories" bersama SanDisk Indonesia, menghadirkan Arbain Rambey, (Photografer of Kompas) dan Idris Effendi (Country Manager SanDisk Indonesia).

Kompasiana Nangkring
Kompasiana Nangkring

Di sini.. Arbain Rambey bercerita pengalamannya mengabadikan momen-momen berkesan yang ditemui selama menekuni karier jurnalistiknya ke dalam media foto. Hasil jepretan itu tentunya bisa bercerita banyak ke siapapun yang melihatnya. Agar karya-karya historikalnya ini tetap aman, Arbain Rambey menggunakan SanDisk sebagai pelengkap aktivitasnya. Wah.. fotografer sekelas Arbain Rambey pun memilih SanDisk sebagai sarana andalan untuk menyimpan file-file digitalnya yaa..

Kemudian, di sesi presentase SanDisk Dual Drive, giliran Pak Idris Effendi yang bercerita tentang kehebatan produk unggulannya ini, di antaranya:

- SanDisk Dual Drive memudahkan kita memindahkan data dari atau ke perangkat android maupun PC ataupun komputer Mac.

- SanDisk Dual Drive mampu mengosongkan Memori pada Smartphone Android dan Tablet untuk mengambil gambar atau video lagi

- SanDisk Dual Drive dilengkapi Konektor Micro-USB dan USB sehingga kompatibel dengan berbagai macam perangkat

- SanDisk Memory Zone App, berfungsi memonitor, mengakses, dan mem-backup semua data dari memori gadget. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memindahkan data dari gadget ke drive untuk mengosongkan memori

- SanDisk Dual Drive kompatibel dengan Android Smartphone dan tablet dengan Perangkat OTG (On The Go)-enabled Android

Setelah mengetahui kehebatannya, kita juga perlu tahu bahwa SanDisk Dual Drive terdiri atas 3 tipe berdasarkan tipe USB-nya, yaitu: SanDisk Ultra Dual Drive m3.0, SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0, dan SanDisk Ultra Dual Drive USB Type-C.

Ketiga tipe ini memiliki kecepatan transfer super cepat hingga 150MB/d** dari drive ke komputer.. Jangkauan kapasitasnya pun sangat besar, yaitu 16 hingga 256GB.. Wow!

Keren banget yaa..

Sekarang, udah saatnya kita memilih SanDisk Dual Drive sebagai penunjang keseharian kita, agar lebih mudah berekspresi, lebih hemat waktu dengan ruang gerak lebih luas, tanpa rasa khawatir  Canggih dan Praktis! Easy On Easy Off..