Mohon tunggu...
Rienta Primaputri
Rienta Primaputri Mohon Tunggu... Personal space to share ideas, updates and inspirations.

Seorang pengamat muda yang menggemari isu internasional dan gerakan sosial

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

'Saya Bertanya' Kicauan Ala SBY Jadi Viral

8 Februari 2017   14:33 Diperbarui: 8 Februari 2017   14:43 688 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
'Saya Bertanya' Kicauan Ala SBY Jadi Viral
Cuitan #SayaBertanya yang menjadi Viral. Source: BBC

Pada Senin 6 Februari lalu, akun media sosial mantan presiden RI keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ramai dibicarakan oleh para netizen di seluruh Indonesia. Banyak yang menilai kicauan-kicauan SBY yang berisikan pertanyaan kepada presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian terkesan tidak perlu dan berlebihan. 

Segala macam respon hadir seusai kicauan SBY berkaitan dengan menanyakan hak asasi untuk tinggal dan keselamatan dirinya paska aksi demo mahasiswa yang terjadi di sekitar kediamannya. Ada yang membela ada juga yang menyanyangkan aksi curahan hati mantan presiden dua periode melalui Twitter. Apabila SBY mengkhawatirkan akan keselamatan dirinya, beliau bisa langsung melaporkan ke pihak keamanan setempat untuk meredakan situasi yang ada saat itu begitu isi balasan netizen terhadap kicauan-kicauannya. 

Namun, respon netizen tidak berhenti sampai situ saja. Hastag Saya bertanya kepada Presiden dan Kapolri langsung menjadi viral hingga saat ini. Rupanya netizen Indonesia yang memiliki rasa humor yang tinggi berupaya untuk mendinginkan suasana yang ada dengan guyonan-guyonan lucu mereka. Alhasil #SayaBertanya sempat menjadi trending topik. Cuitan 'Saya Bertanya kepada bapak Presiden' SBY ditirukan jutaan netizen tapi ditambah dengan pertanyaan-pertanyaan nyeleneh yang sangat mengocok perut. Contohnya seperti gambar-gambar dibawah ini

Kutipan: BBC
Kutipan: BBC
Masih dengan Kicauan Saya Bertanya, akun @dwikydsyah
Masih dengan Kicauan Saya Bertanya, akun @dwikydsyah
Kicauan lucu dari para netizen. Sumber: @ramarino
Kicauan lucu dari para netizen. Sumber: @ramarino
Sumber: http://techno.okezone.com/read/2017/02/06/207/1610890/cuitan-kocak-bapak-presiden-kapolri-marak-di-medsos

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x