Mohon tunggu...
Primana Iryanto
Primana Iryanto Mohon Tunggu... Montir - Profil

Suka menulis dan suka traveling

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Cara Saya Dapat Score IELTS 7,5

20 Februari 2020   01:04 Diperbarui: 8 Januari 2022   22:05 612
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

Beberapa tahun yang lalu, saya mendapat kesempatan untuk sekolah di luar negeri, tepatnya di New Zealand. Nama kampusnya ialah Southern Institute of Technology yang terletak di bagian selatan (South Island) di sebuah kota yang bernama Invercargill. 

Saya tidak akan cerita tentang pengalaman saya sekolah di sana. Akan tetapi, saya ingin berbagai cara saya mendapat score IELTS yang cukup lumayan yaitu 7,5, minimal scorenya pada saat itu ialah 6,5. Jadi sebenarnya lebih dari cukup lah hehehhe.

Akan tetapi, selain saya menceritakan pengalaman saya, saya juga akan kasih tau cara lainnya ya. Siapa tau kamu cocok dengan cara yang lain dan tidak cocok dengan cara saya. Tapi tenang saja, semua cara saya dan cara alternatif lainnya akan saya kupas dengan detail. Paling tidak saya akan berusaha sedetail mungkin. Ok, langsung saja kita mulai ya.

1. Ambil kursus persiapan IELTS

Salah satu cara yang paling umum ialah dengan mengambil kursus persiapan IELTS. Ada banyak lembaga kursus yang mengadakan kelas persiapan IELTS dan tiap-tiap lembaga tersebut agak berbeda sedikit, baik itu dalam hal lama programnya maupun metode pengajarannya. Di sini saya hanya akan menulis tentang lembaga yang saya tau saja ya.

AIM

AIM terletak di daerah manggarai. Lembaga ini juga terkenal dengan program IELTSnya. Salah satu kelebihannya ialah mereka menyediakan guru native, walaupun menurut saya, untuk belajar IELTS lebih enak dengan guru lokal. Tapi tentu saja setiap orang mempunyai pendapat yang berbeda-beda tentang hal ini. 

Specta

Specta Education juga mempunyai program IELTS. Sebenarnya, specta ini adalah sebuah lembaga konsultan pendidikan. Jadi jika kamu ingin kuliah ke luar negeri dengan biaya sendiri, bisa datang ke Specta untuk konsultasi dan gratis. Kembali ke program IELTSnya, di sini saya melihat programnya lebih cocok untuk anak sekolah. Karena, mayoritas muridnya ialah anak sekolah. Jadi jika anda sudah dewasa, agak risih juga karena nanti tua sendiri hahahah.

LBPP Lia

Lia juga akhir-akhir ini membuka kursus persiapan IELTS. Di lia, program IELTS nya di bagi menjadi beberapa level. Program di sini lebih cocok untuk kamu yang punya waktu panjang sebelum tes IELTS. Kalau kamu terburu-buru, tidak di sarankan untuk belajar IELTS di Lia.

Kampung Inggris Kediri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun