Mohon tunggu...
Priesda Dhita Melinda
Priesda Dhita Melinda Mohon Tunggu... Guru - Ibu dari 2 orang anak perempuan dan juga seorang guru yang ingin terus belajar

Contact : 08992255429 / email : priesda@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kopi Jahe

3 Februari 2018   14:03 Diperbarui: 3 Februari 2018   14:08 415
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Angin bertiup dengan agak kencang sore itu, tapi aku menikmatinya. Jarang-jarang aku menikmati angin seperti ini kalau aku di kota. Aku hanya menikmati udara dari AC di dalam ruang kerjaku.

"Rheno, mau hujan ini, angkat jemurannya sana" perintah nenekku.

"Iya nek" kataku sambil berlari kecil mengangkat jemuran di belakang rumah.

Aku meletakkan jemuran di atas dipan ruang tengah. Aku kembali duduk di teras untuk menikmati hujan yang perlahan mulai turun. Aku nikmati setiap tetesan hujan yang turun dan aku dengarkan suara tetesan-tetesan yang menetes di atas atap seng rumah nenek.

"Duuhh...kasian kakekmu pasti dia kedinginan deh" kata nenek yang tiba-tiba sudah ada di depan pintu. Kemudian dia masuk ke dalam rumah dengan agak terburu-buru. Aku penasaran apa yang akan dilakukannya, jadi aku ikuti saja.

Nenek mengupas pisang kepok dan menyiapkan adonan, sepertinya akan membuat pisang goreng. Nenek juga mengupas beberapa jahe yang agak besar.

"Hmm...nenek pasti akan buat pisang goreng dan kopi jahe, aku tunggu di depan saja ah" kataku dalam hati. Pasti nikmati kalau dimakan hujan-hujan begini.

Beberapa menit kemudian nenek membawa rantang, termos dan payung.

"Lho nenek mau kemana ?" tanyaku heran.

"Mau ke tempat kakek" jawab nenek sambil membuka payungnya.

"Kakek?? Hujan-hujan begini ??" tanyaku lebih heran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun