Mohon tunggu...
Prayoga IhzaFauzi
Prayoga IhzaFauzi Mohon Tunggu... mahasiswa upgris

gak punya sayap tapi mirip malaikat

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KKN UPGRIS Melakukan Pembagian Handsanitizer dan Masker Kepada Masyarakat

24 Februari 2021   03:30 Diperbarui: 24 Februari 2021   04:24 23 0 0 Mohon Tunggu...

Banjarnegara -- Mahasiswa KKN Universitas PGRI melakukan kegiatan pembagian Hand Sanitizer di Desa Petir, Purwanegara, Banjarnegara pada hari kamis, 10 Februari 2021.

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja di bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UPGRIS yang melaksanakan tugasnya di Desa Petir. Hand Sanitizer yang dibagikan adalah buatan Mahasiwa KKN UPGRIS, dengan bahan alkohol yang di campur dengan aloevera, yang bertujuan memberikan aroma harum yang di sukai oleh semua kalangan,langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan virus,sehingga dapat mematikan rantai penyebaran virus COVID-19.Selain membagikan Haind Sanitizer kepada masyarakat, kami juga membagikanya ke kelurahan, dan membagikanya kepada para perangkat Desa.

Desa Petir merupakan salah satu desa di kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak sekitar 24 kilometer dari pusat kota Banjarnegara. Desa Petir posisinya berada di daerah paling selatan di Banjarnegara.

Topografi Desa Petir sebagian besar adalah daerah perbukitan yang merupakan rangkaian bagian Pegunungan Serayu Selatan dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kebumen.

dokpri
dokpri
Masyarakat yang di dominasi golongan Ibu-ibu ini sangat antusias memperhatikan arahan dan pengertian tentang manfaat,cara pemakaian, dan cara pembuatan Hand Sanitizer, beberapa dari ibu-ibu yang hadir mengajukan pertanyaan seputar pengaplikasian Hand Sanitizer.

Di kantor kepala desa kami membagikan Masker dan Hand Sanitaizer, mereka mendukung proker kami agar masyarakat Desa Petir terbiasa demgan gaya hidup sehat, dan terhindar dari Virus COVID-19.

Tentunya ini adalah hal yang baik dan positif, bagi kami kesehatan masyarakat merupakan hal yang sangat penting, apalagi saat kondisi pandemi seperti saat ini, kami berharap Masyarakat Desa Petir terus konsisten dengan gaya hidup sehat ini, dan kami harap mereka bisa saling mengigatkan satu sama lain tentang pentingnya menjaga kesehatan melaui kebersihan tangan. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x