Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... .....

twitter: @prattemm88 mail: prattemm@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tekuk Bayern, Inter Siap Bungkam Chelsea

27 Juli 2017   23:57 Diperbarui: 28 Juli 2017   00:21 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tekuk Bayern, Inter Siap Bungkam Chelsea
Foto: Twitter @Inter

Pra-musim liga sepakbola Eropa musim 2016-2017, Internazionale Milan harus menyerah telak 1-4 dari Bayern Munich pada International Champions Cup (ICC) 2016 yang berlangsung di Charlotte Amerika Serikat.

Kini Inter Milan kembali bersua dengan Bayern Munich dalam turnamen pemanasan bertajuk International Champions Cup (ICC) 2017, yang berlangsung di Stadion National Singapura pada 27 Juli 2017.

Foto: Twitter @Inter
Foto: Twitter @Inter
Inter mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-9, melalui sundulan cantik penyerang Italia berdarah Brasil Eder Citadin Martins, setelah menerima umpan silang Antonio Candreva.

James Rodriguez yang baru saja didatangkan dari Real Madrid, menit ke-20 bola hasil tendangannya memantul di dalam area kotak penalti. Lalu James nyaris mencetak gol menit ke-27 melalui sundulan dimana bola melintas di atas mistar gawang.

Eder yang selama ini dalam bayang-bayang Mauro Icardi dan sering menjadi penghangat bangku cadangan, kembali mencetak gol di menit ke-30. Sundulannya mampu mengoyak kembali gawang Sven Ulreich, setelah menerima umpan silang dari gelandang Ivan Perisic.
Nyaris saja Eder melakukan hattrick di menit ke-40, namun sayang sundulan hasil umpan Joao Mario masih dapat diblok oleh pertahanan Bayern.

Babak pertama yang berakhir dengan keunggulan 0-2 bagi Il Nerazzuri, Spaletti memulai babak kedua dengan berusaha tidak melakukan pergantian pemain. Sementara Ancelotti langsung melakukan pergantian dengan masuknya Thomas Muller, Marco Friedl, Javi Martinez dan Renato Sanchez untuk menggantikan James Rodriguez, Corentin Talisso, Matts Hummels, Rafinha.

Menit ke-50 Gabriel "Gabigol" Barbosa diberikan kesempatan masuk menggantikan Eder. Lalu menit ke-66, Spaletti memasukkan sekaligus Roberto Gagliardini, Jonathan Biabiany dan Marcelo Brozovic untuk menggantikan Borjan Valero, Antonio Candreva dan Joao Mario.

Sementara Die Rotten sempat mendapatkan setidaknya dua peluang gol dibabak kedua. Menit ke-47 bola tendangan Kingsley Coman terhambat oleh Danilo D'Ambrosio, yang memantul ke Robert Lewandowski namun sepakan cepatnya tak menemui sasaran.

Tendangan jarak jauh gelandang Renato Sanchez menit ke-72, yang hanya melebar sedikit dari tiang gawang Il Nerrzzuri. Kemudian umpan silang sayap gelandang Bayern dalam kotak penalti Inter yang mengarah ke kaki Joao Miranda, yang berakhir dengan tendangan bola bek asal Brasil tersebut ke gawang sendiri. Namun Handanovic sangat sigap menepisnya ke atas gawang.

Menit ke-85, tiga pemain Inter Jeison Murillo, Cristian Ansaldi dan Pinamonti masuk menggantikan Joao Miranda, Danilo D'Ambrosio dan Ivan Perisic. Sementara bek Milan Skriniar harus digantikan Andrea Ranocchia menit ke-89, setelah mendapatkan tackling keras dari pemain Bayern. Menit ke-90 pergantian terakhir Inter, dengan masuknya pemain Primavera Inter Federico Valietti menggantikan Yuto Nagatomo.

Dalam tekanan pasukan Bavaria menjelang menit-menit terakhir, Inter sempat mendapatkan peluang dalam perpanjangan waktu melalui sundulan Marcelo Brozovic setelah menerima umpan sayap kanan, namun sayang melambung di jauh di atas mistar gawang Ulreich.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2