Mohon tunggu...
Emanuel Pratomo
Emanuel Pratomo Mohon Tunggu... .....

twitter: @prattemm88 mail: prattemm@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kompasiana - FWDLife Coverage : Potensi dan Kontribusi Passionpreneur untuk Perekonomian Bangsa

24 September 2015   17:49 Diperbarui: 25 September 2015   17:09 0 2 0 Mohon Tunggu...

PT Finansial Wiramitra Danadyaksa Life Indonesia ("FWD Life") merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan FWD Group yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dimana merupakan lini bisnis asuransi dari sebuah grup investasi bernama Pacific Century Group.  Produk asuransi berkaitan dengan investasi, Asuransi Berjangka Individu & Kumpulan, Asuransi Kecelakaan Diri Individu & Kumpulan dan Asuransi Kesehatan Kumpulan melalui jalur distribusi dengan dukungan teknologi terintegrasi termasuk Keagenan, Bancassurance, e-Commerce dan Korporasi.

FWD berfokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen yang baru dengan produk yang mudah dipahami dengan dukungan teknologi digital terdepan. FWD bertekad meraih visi sebagai perusahaan asuransi terkemuka di Asia Pasifik dengan mengubah cara pandang masyarakat dan melalui pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

FWD Life memiliki komitmen untuk melakukan edukasi dan membantu potensi yang ada dalam masyarakat dalam pengelolaan keuangan yang mudah dipahami. Salah satunya adalah edukasi potensi masyarakat dalam mengejar passion mereka dan mengubah passion tersebut menjadi sebuah bisnis berkelanjutan, dimana akan dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan perekonomian bangsa.

 

Hal ini mengemuka dalam event "Kompasiana - FWD Life Coverage: Kopdar Bebas Berbagi #UnstoppableIndonesia" yang diselenggarakan di Kopitiam Tan – SCBD Lot 8 - Jl. Jenderal Sudirman No. 52 – 53 Jakarta Selatan pada 19 September 2015 lalu. Dalam ajang final Passionpreneur Kopdar #BebasBerbagi 2015 ini hadir pembicara inspiratif Deddy Dahlan (Pendiri Passionpreneur Academy), Yukka Harlanda (CEO Brodo Footwear), Leonora Adelia (Pendiri Travas Life sekaligus pemenang FWD Life Passionpreneur 2014). Turut pula hadir investor potensial seperti Indra Cahya Uno (Komisaris PT Saratoga Investama Sedaya Tbk), Dolly Lesmana (CEO DreamLab Indonesia - Arka Media Group). Selain itu ajang ini disaksikan para undangan dari beberapa komunitas seperti HIPMI, TravasLife, Passionpreneuer Academy dan para rekan media, serta  teristimewa para blogger Kompasiana yang berjumlah sekitar 30 Kompasianer. Mbak Cantik MC yang memandu setiap sesi acara adalah Veve Adeline.

Kopdar #BebasBerbagi merupakan kegiatan kumpul komunitas kedua dari FWD Life.  Pada kegiatan pertama FWD Life bekerja sama dengan salah satu komunitas ibu terbesar di Indonesia untuk mendukung para ibu muda yang mempunyai keinginan mengembangkan bisnis mereka. Kopdar #BebasBerbagi FWD Life bekerja sama dengan DreamLab Indonesia (konsultan bisnis bagi perusahaan yang baru berdiri/start-up dalam menyampaikan materi praktis pengembangan bisnis ), untuk memilih enam proposal terbaik berdasarkan penilaian inovasi, orisinialitas, dan kesinambungan. Pemilihan ini disaring dari kegiatan workshop virtual untuk para Passionpreneur melalui serangkaian kelas online pada microsite FWD Life BebaskanLangkah.com/BebasBerbagi/, dimana terkumpul 3500 peserta dan 1399 proposal ide bisnis. 

Inilah keenam finalis yang terpilih, namun salah satu finalis berhalangan hadir dalam panggung final ini:

Alicia van Akker yang seorang MC mendirikan Rumah MC sebagai wadah para rekan satu profesi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x