Mohon tunggu...
Prasetyo Hafid
Prasetyo Hafid Mohon Tunggu... Mahasiswa - Nama : Prasetyo Hafid Mardianto NIM: 5130020103 Kelas : 2B Prodi : S1 Manajemen

Jangan menyerah

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Lebaran

9 Mei 2021   16:05 Diperbarui: 9 Mei 2021   16:09 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  Pada malam takbiran saya mempersiapkan baju sama sarung untuk buat sholat Ied besok pagi, hati saya senang karena bisa berjumpa lebaran di tahun ini. Keesokan hari nya pukul 04:35 setelah saya sholat subuh, sama mandi dan setelah mandi saya siap-siap untuk berangkat ke masjid untuk melaksanakan sholat Ied. Setelah sholat Ied, saya makan dan habis makan saya sungkeman sama ayah dan ibu. Setelah sungkeman sama ayah dan ibu, saya salam-salaman sama tetangga sekitar dan setelah salam-salaman sama tetangga saya istirahat bentar.

 Pada pukul 09.30 saya sama orangtua saya pergi ke rumah nenek, sesampai di rumah nenek saya nunggu saudara saya. Dan sesampainya saudara saya, saya sungkeman sama keluarga besar dan menunggu dikasih uang THR. Setelah sungkeman saya sama saudara nyekar ke kuburan kakek saya setelah nyekar dari kuburan kakek saya, saya istirahat sebentar. Dan pada sore hari saya dan orangtua pamit ke nenek untuk pulang ke rumah, inilah cerita singkat lebaran saya.

Tulisan ini sebagai tugas mata kuliah Bahasa Indonesia 

Dosen Pengampu: Rudi Umar Susanto S.Pd., M.Pd

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun