Mohon tunggu...
Zenith Force
Zenith Force Mohon Tunggu... Pelajar/Mahasiswa

Gugus Depan Banyuwangi 09.207-09.208 Pangkalan SMP Negeri 1 Songgon

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Implementasi Pramuka dalam Keluarga

11 Juli 2020   12:12 Diperbarui: 11 Juli 2020   12:08 16 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Implementasi Pramuka dalam Keluarga
Dok. pribadi

Parangharjo, Songgon - Meskipun pandemi Covid19 masih melanda, namun tidak menyurutkan semangat berkarya untuk mengembangkan kreativitas termasuk dalam segi kepramukaan. Namun hal itu tetap dalam koridor protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu kegiatan di rumah yang berbau kepramukaan yaitu membuat jemuran dari pionering. Salah satu rumah warga yang berada Dsn Bangunrejo Ds Parangharjo Kec Songgon Banyuwangi, sedang membuat jemuran yang terinspirasi dari pionering. Dia adalah Ahmad Ferdiansyah seorang anggota Pramuka Gugus Depan 09.207-09208 Pangkalan SMPN 1 Songgon Banyuwangi, yang sedang membuat pionering jemuran dari bahan sederhana yakni tali air, tongkat pramuka dan bambu.

"Saya selalu menggunakan ilmu yang saya dapat dari mengikuti kegiatan Pramuka di sekolah lalu menerapkannya di rumah." Ujar Ahmad Ferdiansyah. Anggota aktif Pramuka pangkalan SMP Negeri 1 Songgon, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Ferdi, kegiatan ini  sangat bermanfaat diterapkan dirumah. Apalagi pada situasi saat ini, Pramuka tidak boleh surut kegiatan, Pramuka harus selalu berkarya dan eksis walau di rumah. Tetapi juga tetap mengikuti arahan dari pemerintah yakni selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Alhamdulillah anak saya selalu menggunakan ilmu yang di  dapat dari hal Pramuka, dengan membuat pionering jemuran. Saya merasa bangga  dengan ilmu yang dididapatkan anak saya dari Pramuka di sekolahnya, karena itu bisa bermanfaat dan diterapkan dirumah." Ujar Hartoyo ayah dari Ahmad Ferdiansyah.

Dari hal ini harapannya seluruh anggota gerakan Pramuka dapat selalu berkarya walau di rumah saja dan tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 Penulis : Ahmad Ferdiansyah

VIDEO PILIHAN