Mohon tunggu...
Prama R. Putranto
Prama R. Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Akankah Kiprah Korsel Terhenti di Fase Grup?

29 November 2022   11:52 Diperbarui: 29 November 2022   12:03 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kekalahan atas Ghana Begitu Menyesakkan dan Memperkecil Peluang Korea Selatan untuk Lolos dari Fase Grup - Sumber : kompas.com

"Senin, 28 November 2022, Stadion Education City, di Al-Rayyan menjadi saksi bisu hancurnya Korea Selatan atas Ghana di lanjutan fase grup H piala dunia 2022. Tumbang dengan skor tipis dari Ghana, semakin memperkecil peluang Korea Selatan lolos ke fase gugur piala dunia 2022. Lolos tidaknya Korea Selatan juga bergantung pada pertandingan lainnya di grup H."

Publik Korea Selatan jelas harap-harap cemas dengan hasil pertandingan yang diraih Korea Selatan kala bersua dengan Ghana. Kekalahan 3-2 dari Ghana sungguh menyesakkan. Hal ini tentunya berpengaruh besar terhadap peluang lolos tidaknya ke babak 16 besar. 

Korea Selatan dengan pemain-pemain ternama yang merumput di Eropa nyatanya perlu perjuangan ekstra keras juga untuk dapat menaklukkan ketatnya gruh H yang diisi oleh Ghana, Portugal, dan Uruguay. Meski harus menelan kekalahan, masih ada peluang tersisa dan tidak menutup kemungkinan Korea Selatan mampu lolos ke fase gugur.

Aksi Brilian Mohammed Kudus

Mohammed Kudus Tuai Banyak Pujian atas Aksi Briliannya yang Mampu Membawa Ghana Menang atas Korea Selatan - Sumber : kompas.com
Mohammed Kudus Tuai Banyak Pujian atas Aksi Briliannya yang Mampu Membawa Ghana Menang atas Korea Selatan - Sumber : kompas.com

"Pertandingan berjalan begitu menarik, jual beli serangan terjadi dan Ghana mampu memanfaatkan peluang dengan baik."

Bermula dari tendangan bebas, lalu terjadi kemelut di depan gawang Korea Selatan. Mohammed Salissu melihat sebuah peluang kemudian ia membalikkan badan sembari melakukan tendangan, dan akhirnya jebol gawang Korea Selatan, 1-0 Ghana unggul. 

Tak lama berselang, giliran Mohammed Kudus menjebol gawang Korea Selatan dikawal oleh Kim Seung Gyu. Umpan silan manja disambut sundulan yang mampu merobek gawang Korea Selatan, hingga turun minum Ghana unggul dengan skor 2-0.

Korea Selatan jelas tak tinggal diam, tim asuhan Paulo Bento juga ingin menganmankan poin penuh demi lolos ke fase gugur. Korea Selatan berhasil menguasai jalannya pertandingan, alhasil dua gol pun tercipta di babak kedua. Cho Gue Sung menjadi aktor utama penyama kedudukan. Dua golnya di menit 58 dan 61 berhasil memantik semangat tim negeri ginseng ini. 

Namun hal tersebut tak bertahan lama, aksi brilian Mohammed Kudus dalam penempatan posisi, membuat ia mampu melakukan tendangan kaki kiri dengan leluas di kotak penalti, sepakannya membuahkan gol kemenangan bagi Ghana. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0, Ghana meraih tiga poin penting pertamanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun