Mohon tunggu...
Prama R. Putranto
Prama R. Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Inilah 4 Hal yang Paling Dirindukan Ketika Kembali Sekolah

12 Januari 2022   09:06 Diperbarui: 18 Januari 2022   10:47 895 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kegiatan di Kantin Sekolah Sebelum Pandemi - Sumber : lifestyle.kompas.com

"Tanda-tanda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan segera dilaksanakan dengan jumlah peserta didik yang lebih banyak begitu nyata terlihat. Rasa tak sabar ingin bertemu dengan teman-teman di sekolah semakin membuncah." 

Semangat belajar di sekolah begitu tinggi setelah sekian lama terjebak dalam kebosanan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

Keluhan-keluhan begitu nyata terasa, mulai dari pembelajaran yang tidak efektif hingga rasa malas gerak yang selalu hinggap sehingga berat badan terus bertambah. 

Ketika pemerintah pusat dan pemerintah daerah bersinergi untuk kembali membuka sekolah untuk melaksanakan PTM, hal ini disambut positif oleh semua kalangan, baik dari peserta didik maupun orang tua peserta didik. Rasa tak sabar ingin kembali ke sekolah begitu nyata. 

Selain untuk kembali belajar di ruang kelas, ada beberapa hal yang selalu dirindukan ketika kembali ke sekolah. Berikut ulasannya.

1. Bermain Bersama Teman-teman 

"Main bola saat jam istirahat bersama teman-teman begitu mengasyikkan." 

Ketika bel istirahat berbunyi seakan-akan menjadi sebuah pertanda dimulainya pertandingan sepakbola antar kelas. Cukup dengan waktu sekitar sepuluh hingga lima belas menit pertandingan sepakbola di halaman sekolah menjadi sangat berkesan dan mengasyikkan. 

Meskipun gawang yang dibuat hanya menggunakan sepatu atau batu sebagai tanda, namun keseruan itu sungguh dirindukan. Namun ketika PTM saat ini, apakah diperbolehkan untuk bermain sepakbola di sekolah? 

Semoga saja tetap diperbolehkan meski dengan sebuah kebiasaan yang berbeda. Masker terpasang dan protokol kesehatan tetap harus diterapkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan