Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kisah Hilangnya Channa Asiatica

11 November 2021   15:56 Diperbarui: 11 November 2021   15:59 846 14 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Terpukau oleh Keindahan Ikan Hias Channa - Sumber : kompas.com

"Belakangan ini saya gandrung pada salah satu ikan hias yakni ikan gabus hias atau sering disebut dengan channa. Keindahannya sungguh memesona."

Bermula ketika mendapati viralnya salah satu jenis ikan gabus hias yakni Channa Barca yang dibanderol dengan harga fantastis. Seketika saya mencoba mencari tahu soal ikan ini. 

Sempat terkejut juga tatkala mengetahui bahwasannya ikan hias ini merupakan ikan gabus yang sebagian orang mungkin mengenalnya sebagai ikan konsumsi untuk mempercepat pemulihan pasca operasi, konon katanya demikian terjadi di masyarakat. 

Namun saat ini ikan gabus tidak hanya menjadi ikan konsumsi saja, terdapat beberapa ikan gabus yang memiliki keindahan yang sungguh memesona. Sebut saja Channa Barca, Channa Stewartii Karbianglong, hingga Channa Maru Yellow Sentarum, dari kesemuanya memiliki corak dan pola warna yang khas, hal ini mampu membuat saya sangat tertarik untuk memeliharanya.

Beli Satu Masih Kurang !

"Namanya juga lagi gandrung, apapun pasti dilakukan. Beli satu masih kurang, lalu tambah lagi dan tambah lagi!"

Melihat masih ada aquarium kosong, sesegera mungkin langsung berburu ikan channa. Mencoba menghubungi teman-teman dekat dan ternyata salah satu teman dekat ada yang ternak ikan cantik yang satu ini. 

Seketika itu pula saya langsung menyambangi rumahnya untuk paling tidak melihat-lihat terlebih dahulu jenis-jenis ikan channa yang diternak olehnya. Sesampainya di sana, sungguh sangat terkejut. 

Ruang tamu dipenuhi dengan aquarium yang isinya adalah ikan channa semua dengan berbagai macam ukuran dan juga jenisnya. 

Setelah melihat-lihat dengan penuh kekaguman akhirnya saya pun menjatuhkan pilihan pada salah satu jenis ikan channa yaitu Stewartii Karbianglong berukuran sekitar 15cm. Senangnya mendapatkan ikan hias cantik yang satu ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan