Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas, Bulutangkis Dongkrak Posisi Indonesia

2 Agustus 2021   21:19 Diperbarui: 2 Agustus 2021   21:33 221 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Emas, Bulutangkis Dongkrak Posisi Indonesia
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Menangis Haru Penuh Kebanggaan Atas Keberhasilannya Meraih Emas - Sumber : kompas.com

"Medali emas yang berhasil diraih oleh pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu benar-benar mampu mendongkrak posisi Indonesia dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020. Raihan ini benar-benar mampu melepas dahaga gelar di sektor ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menorehkan sejarah manis. Kado indah untuk Indonesia."

Memasuki Bulan Agustus 2021, dimana menjelang peringatan HUT RI ke-76 para patriot olahraga Indonesia berjuang dalam Olimpiade Tokyo 2020 untuk memberikan kado manis bagi negeri tercinta. Dari cabang angkat besi, sementara ini telah berkontribusi dengan raihan 1 perak dan 2 perunggu. 

Adalah Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih perak, dan Windi Cantika Aisah serta Rahmat Erwin Abdullah dengan medali perunggunya. 

Tepat pada Hari Senin, 2 Agustus 2021, masyarakat Indonesia berbahagia berkat torehan prestasi yang berhasil diraih dari cabang olahraga bulutangkis

Sejarah tercipta tatkala ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas dengan skor meyakinkan atas ganda putri China Chen/Jia Yi, 21-19, 21-15. 

Kemudian di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berhasil pula meraih medali perunggu setelah mengkandaskan pebulutangis penuh kejutan asal Guatemala, Kevin Cordon dengan skor 21-11, 21-13 dalam waktu 38 menit. 

Berkat tambahan medali dari cabang olahraga bulutangkis, Indonesia saat ini berada pada rank 35 dalam daftar perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan perolehan medali 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. 

Sementara ini, perolehan medali Indonesia masih yang terbaik di antara negara-negara asia tenggara lainnya yang turut berpartisipasi dalam Olimpiade edisi kali ini.

Emas dari Greysia Polii/Apriani Rahayu Dongkrak Posisi Indonesia

Kekhawatiran jelas dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia soal bagaimana nanti raihan medali dari kontingen Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020 kali ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan