Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Artikel Utama

Beli Ikan Hias Online Aman Nggak, Ya? Berikut Tipsnya

19 Juli 2021   13:38 Diperbarui: 29 Juli 2021   18:45 334 15 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beli Ikan Hias Online Aman Nggak, Ya? Berikut Tipsnya
Menikmati Keindahan Ikan Hias Mampu Mereduksi Kecemasan yang Mendera di Tengah Pandemi - Sumber: (SHUTTERSTOCK/FAJAR ABDILLAH via kompas.com)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah diberlakukan sejak tanggal 3 Juli 2021 hingga 20 Juli 2021. Kemudian belakangan ini santer beredar bahwasannya PPKM Darurat akan diperpanjang. 

Nah, untuk mengisi kekosongan sewaktu harus di rumah saja selama PPKM Darurat ini salah satunya dengan memelihara ikan hias. Lenggak-lenggok ikan hias nan indah yang berenang kesana-kemari mampu mereduksi tingkat kekhawatiran dan kecemasan yang selalu mengganggu keseharian. 

Setidaknya hal ini merupakan kegiatan positif yang dapat dilakukan tatkala di rumah saja, ketimbang harus berlarut-larut dalam kekhawatiran yang tak berkesudahan. 

Memelihara ikan hias merupakan ide bagus sebagai upaya meredam stres, namun pertanyaannya bagaimana kita membeli ikan hias sedangkat dalam kondisi PPKM Darurat ini, banyak toko ikan hias yang tutup. 

Kalaupun membeli secara online, bagaimana keamanannya? Apakah ikan hias yang dipesan akan dapat mendarat dengan selamat dan sehat wal afiat. 

Tak perlu khawatir jika akan membeli ikan hias secara online, jika toko online ikan hias terpercaya maka yakinlah segala keraguan itu akan terpatahkan. Namun, tatkala mengambil keputusan untuk membeli ikan hias secara online, perlu perhatikan hal-hal berikut agar tidak tertipu.

"Aduh, mau beli ikan hias lewat online, aman nggak ya?"

1. Tentukan Jenis Ikan Hias yang Memiliki Daya Tahan yang Baik

Sebelum membeli ikan hias secara online, perlu rasanya menentukan pilihan ikan hias yang memiliki daya tahan yang baik dan tidak mudah stres.

 Hal ini penting, karena kita tidak tahu bagaimana kondisi ikan diperjalanan. Lalu lama waktu pengiriman pun juga mempengaruhi keselamatan dan kesehatan ikan hias itu sendiri. Oleh sebab itu, lebih baik menentukan pilihan ikan hias yang memiliki daya tahan baik seperti cupang atau channa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN