Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Guru - Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Pendidikan Jasmani | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Instagram : @pramagreatwarrior | Twitter : @pramaGW

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menikmati Euro 2020: Persaingan di Grup F Semakin Memanas

22 Juni 2021   14:52 Diperbarui: 22 Juni 2021   15:04 94 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menikmati Euro 2020: Persaingan di Grup F Semakin Memanas
Robin Gosens Ketika Menyundul Bola dan Mencetak Gol untuk Kemenangan Jerman atas Portugal - Sumber : bola.kompas.com

Tak ayal bahwasannya memang grup neraka dalam euro 2020 kali ini adalah grup F. Bagaimana tidak grup ini berisikan tim-tim dengan predikat juara dan lekat dengan historis manis. Sebut saja Prancis, datang dengan predikat juara dunia 2018. Bertabur bintang di semua lini. Lalu, ada pula Portugal sang juara bertahan euro. 

Hal yang sama di semua lini terdapat banyak pemain berkualitas dan berpengalaman yang dimiliki. Kemudian ada Jerman, tim berjuluk 'Der Panzer' ini memiliki skuat muda berbahaya di semua lini. 

Sebut saja Kai Havertz, pemuda yang mengantarkan Chelsea menjadi kampiun pada gelaran UEFA Champions League (UCL) 2021 sudah mulai menunjukkan tajinya pada pada laga fase grup.

 Tak lupa juga menyebut Hungaria yang mungkin dianggap paling lemah di antara tim nasional (timnas) lainnya. Jangan salah, meski setelah sekian lama absen pada gelaran piala eropa, pada Euro 2020 ini kehadiran Hungaria siap menjadi ancaman bagi tim-tim besar lainnya. 

Menyaksikkan laga yang tersaji pada grup F rasanya semakin asyik karena banyak sekali kemungkinan terjadinya kejutan yang mematahkan banyak prediksi.

Hungaria Mampu Menahan Imbang Juara Dunia

"Hungaria mampu menahan imbang les bleus, hal ini membuat Hungaria membuka asa untuk melaju ke babak selanjutnya."

Kejutan awal muncul ketika les bleus yang mana merupakan timnas dengan predikat juara dunia mampu ditahan imbang oleh timnas Hungaria. Lebih mengejutkannya lagi adalah tim asuhan Didier Deschamps tertinggal terlebih dahulu di penghujung babak pertama oleh gol Attila Fiola. 

Hal ini jelas mengejutkan timnas Prancis sehingga Didier Deschamps pun mengubah strategi dan terbukti berhasil mampu menyamakan kedudukan berkat gol Antoine Griezmann dan pertandingan pun berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. 

Meskipun Hungaria kalah pada pertandingan pertama saat berjumpa dengan Portugal, di pertandingan kedua sepertinya Hungaria mulai bangkit. Negara Ferenc Puskas ini mampu mengejutkan banyak pihak dengan mampu mengimbangi permainan les bleus

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN