Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan | Sebuah Novel Jam Sukat dan Peluit | Pendidikan Jasmani | Instagram : @pramagreatwarrior

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Artikel Utama

Tidak Hanya Soal Keuntungan, Bisnis Juga Menjaga Persaudaraan

21 Januari 2021   16:42 Diperbarui: 23 Januari 2021   01:45 196 30 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tidak Hanya Soal Keuntungan, Bisnis Juga Menjaga Persaudaraan
Keutamaan Bisnis dengan Teman Tidak Hanya Soal Keuntungan Namun Juga Menjaga Persaudaraan - Sumber: shutterstock via kompas.com

Ketika memikirkan untuk memulai sebuah usaha atau bisnis selalu saja ada kendala yang menghalangi di depan mata. Terpaksa harus berpikir keras dan memutar otak untuk bagaimana caranya menemukan jalan keluar di tengah beratnya memulai usaha. 

Setiap ada keinginan untuk maju pasti akan selalu ada jalan dan merintis sebuah usaha dibutuhkan kerja ekstra untuk mewujudkannya menjadi nyata.

Terdapat berbagai macam kendala ketika memulai usaha. Bisa jadi modal yang terbatas, mahalnya biaya sewa untuk tempat usaha, atau kendala-kendala lainnya. 

Perlu selektif pula untuk memutuskan memilih jalan keluar dalam keterbatasanan itu, tentunya dengan prinsip meminimalisasi risiko yang memungkinkan akan timbul dari usaha yang dijalankan.

Ketika kebuntuan tak kunjung pergi dan semakin menjadi-jadi tak ada salahnya menawarkan konsep usaha dengan teman dekat yang terpercaya. Meski terkadang rasa pesimis itu muncul namun tetap harus mencoba walau sedikit kemungkinan hal ini sebagai bentuk ikhtiar yang nyata. 

Bermula dari obrolan santai lalu berdiskusi tentang detil usaha yang akan dilakukan bersama serta penyamaan persepsi serta visi dalam usaha perlu dicoba dan jangan berhenti ketika belum menemukan solusi.

Terkadang rezeki datangnya tak jauh dari sekitar kita. Ikhtiar yang nyata akan menemukan titik temu dan kelancaran dalam menghadapi dinamika ketika memulai dan berjalannya usaha. 

Modal Usaha 

Ketika buntu dan modal belum cukup untuk memulai usaha. Menggandeng partner bisnis teman dekat sendiri bisa dijadikan solusi. Memulai dengan dasar kepercayaan dan keterbukaan sebagai kunci langgengnya sebuah usaha bersama. 

Pembagian Tugas dan Pembagian Hasil 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x