Mohon tunggu...
Prama R Putranto
Prama R Putranto Mohon Tunggu... Menebar Kebaikan dan Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ikan Hias atau Tanaman Hias?

30 September 2020   11:24 Diperbarui: 30 September 2020   11:32 94 20 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ikan Hias atau Tanaman Hias?
Aquascape Menjadi Salah Satu Opsi untuk Memperindah Sudut Rumah Anda - Sumber : kompas.com

Mulai penat dengan aktivitas keseharian yang saat ini harus dilakukan di rumah saja baik belajar dari rumah ataupun bekerja dari rumah. Tiap sudut ruangan di rumah sudah mulai terlihat berantakan efek rasa bosan yang tinggi hingga malas gerak untuk bersih-bersih rumah. Tugas yang menumpuk ditambah lagi dengan kondisi rumah berantakan bak kapal pecah nyatanya mampu meningkatkan sensitivitas seseorang. Efeknya jelas, mudah bad mood, mudah tersinggung dan emosi.

Apabila indikasi tersebut sudah muncul, ada baiknya istirahat sejenak. Kemudian membangun niat untuk bersih-bersih rumah, menata ulang sudut ruang yang berantakan, dan menambah atau memodifikasi sesuatu yang mungkin dapat menjadi penghias dan menambah keelokan. 

Sebenarnya banyak sekali ragam opsi untuk memperindah ruangan anda agar tidak melulu begitu-begitu saja. Upaya untuk memperindah dan memunculkan suasana baru di dalam rumah harus segera terealisasi. 

Yang sedang menjadi tren saat ini adalah ikan hias seperti ikan cupang dan tanaman hias. Anda bebas memilih yang mana di antara keduanya. Bisa ikan cupang, tanaman hias, atau bahkan perpaduan keduanya dalam sebuah aquascape. 

Memang menarik namun juga membingungkan dan semua kembali ke selera masing-masing. Namun hal utama yang menjadi priorotas pertimbangan adalah keterjangkauan secara ekonomi. Mengapa demikian? Jangan sampai niat untuk memperindah rumah untuk menghilangkan stres malah menambah stres itu sendiri karena memaksakan diri membeli dengan harga tinggi di tengah kebutuhan yang semakin melambung tinggi pula.

Keindahan Ikan Cupang Hias yang Mampu Memikat Hati - Sumber : kompas.com
Keindahan Ikan Cupang Hias yang Mampu Memikat Hati - Sumber : kompas.com

Semisal membeli ikan cupang hias, banyak opsi beragam jenis ikan cupang hias dengan keelokan warnanya namun harga tetap pas di kantong. Berbagai macam jenis ikan cupang hias seperti giant, plakat, halfmoon, atau lainnya dapat menambah referensi pilihan bagi anda. Tempatkan ikan cupang hias tersebut di sudut ruang yang anda pilih, lalu nikmati keindahanya sehingga mampu memberikan nuansa berbeda dari biasanya.

Tanaman Hias Di Rumah Anda Memberikan Suasanya Asri - Sumber : kompas.com
Tanaman Hias Di Rumah Anda Memberikan Suasanya Asri - Sumber : kompas.com

Untuk tanaman hias yang sedang tren saat ini seperti monstera, aglonema, begonia, philodendron micans, dan calathea mampu menjadi magnet sehingga masyarakat berbondong-bondong untuk memilikinya. Tak ayal harga melambung sangat tinggi. Namun memang keindahan yang ditawarkan sungguh mampu memikat hati. Jelas terasa memberikan suasana nyaman di rumah. 

Atau mau mencoba yang satu ini? Aquascape! Apa itu aquscape? Singkatnya adalah membuat kebun di aquarium dengan tanaman air, bebatuan, kayu-kayuan dan  ikan hias berukuran kecil. Kreativitas kita diuji dalam menata isi aquascape itu sendiri. Ikan-ikan hias kecil seperti neon tetra akan mampu menambah hidup aquascape anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x