Mohon tunggu...
Prama Ramadani Putranto
Prama Ramadani Putranto Mohon Tunggu... Energi Positif

Berbagi Kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Masker Aman dan Keren Menambah Kepercayaan Diri

9 Agustus 2020   22:35 Diperbarui: 9 Agustus 2020   22:45 38 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masker Aman dan Keren Menambah Kepercayaan Diri
Penggunaan Masker Menambah Kepercayaan Diri - Sumber : https://lifestyle.okezone.com

Pandemi covid19 membuat segala sesuatunya berubah total. Mulai dari kebiasaan hingga cara berpakaian pun tak luput dari perhatian. Tak seperti biasanya memakai outfit sekenanya untuk saat ini selain kenyamanan perlu menambah tingkat keamanan diri dalam menentukan outfit yang akan dipakai kemanapun akan pergi. Cukup boros waktu juga untuk mix and match pakaian yang akan dipakai.

Biasanya hanya memakai kemeja lengan pendek untuk ngantor sekarang semuanya berubah untuk lebih aman menggunakan kemeja lengan panjang. Koleksi celana panjang pun bertambah. Bagaimana tidak, sepulang dari entah kantor atau manapun, setibanya di rumah jelas langsung segera mandi. Sehingga lebih sering berganti baju. Kalau dihitung frekuensi mandi akan meningkat daripada sebelum pandemi. 

Kemudian bujet untuk membeli masker pun sekarang bertambah. Awalnya hanya membeli masker berbahan dasar scuba, namun seiring berjalannya waktu hati pun semakin tergoda dengan masker yang lebih fashionable. Memilih masker yang paling cocok dengan kemeja yang dipunya. Dengan begitu outfit yang dipakai pun akan lebih terlihat matching.

Pemilihan warna antara masker, kemeja, celana, kaos kaki, hingga sepatu harus yang cocok dan serasi. Jangan sampai warna warni dan tidak cocok sehingga bisa jadi pusat perhatian nantinya karena saking anehnya. Hal itu jelas berpotensi menjadi bahan perundungan oleh teman-teman. Meskipun hanya sekedar candaan namun jelas membuat beban pikiran bertambah karena saking malunya.

Harga masker dan jenis bahan yang digunakan pun saat ini sangat beragam. Dari harga murah hingga mahal semua pun ada. Tidak seperti dulu saat awal-awal covid19 menyerang betapa sulitnya mendapatkan masker. Saat ini sungguh mudah untuk mendapatkannya.

Kebutuhan akan masker yang ada di masyarakat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid19 membuka peluang usaha bagi para pengusaha konveksi untuk bangkit kembali. Terpuruk di awal pandemi, saat ini perlahan berjalan kembali. Melihat potensi yang ada dimana masker menjadi kebutuhan primer untuk saat ini. Banyak pengusaha konveksi berpindah haluan. Yang sebelumnya mungkin memproduksi pakaian jadi sekarang mulai memproduksi masker untuk mengikuti permintaan pasar. Bahkan produsen kaos kaki ternama ikut memproduksi masker juga saat ini.

Di lingkungan pun perbincangan tentang fesyen utamanya masker yang dipakai semakin hangat. Pertanyaan tentang dimana mbeli masker itu dan harganya selalu ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, selain untuk keamanan menggunakan masker saat ini menambah prosentase keren tidaknya seseorang.

Sebuah fenomena yang terjadi di masyarakat saat ini. Tren penggunaan masker sedang naik daun bagi mereka yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan diri serta orang-orang di sekelilingnya. Sebenarnya masih sering juga ditemukan yang tidak peduli dengan tidak memakai masker saat keluar rumah. Namun setidaknya menebarkan energi positif dengan memberikan contoh adalah salah satu kontribusi positif untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. (prp)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x