Mohon tunggu...
Pradista Intan
Pradista Intan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang

Sedang menekuni bidang studi Linguistik. Memiliki minat di bidang kebahasaan, sosial humaniora, dan sejarah.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

House of the Dragon Episode 6: Era Baru Dinasti Targaryen hingga Perselisihan The Greens dan The Blacks

27 September 2022   09:52 Diperbarui: 27 September 2022   09:59 928 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[Tulisan ini mengandung bocoran/spoilers untuk episode 6 serial House of the Dragon]

Episode 6 House of the Dragon yang diberi judul "The Princess and the Queen" membawa kita 10 tahun ke depan dari kejadian pada episode sebelumnya. 

Emma D'Arcy dan Olivia Cooke kini mengambil alih peran sebagai Rhaenyra dan Alicent versi dewasa, menggantikan Milly Alcock dan Emily Carey yang telah dengan sangat luar biasa memerankan dua tokoh itu di lima episode pertama.

Banyak sekali hal yang terjadi dalam kurun waktu 10 tahun dan sangat disayangkan kita tidak bisa ikut menyaksikan kejadian-kejadian tersebut. Satu hal yang pasti, terdapat perubahan yang cukup signifikan di dalam diri tiap karakter.

Daemon Targaryen (Matt Smith), contohnya, yang terlihat sudah meninggalkan julukan lamanya sebagai "The Rogue Prince" dan kini memilih untuk menjauhkan diri dari segala masalah kerajaan dengan memulai hidup baru di Pentos bersama keluarganya. 

Jelas sekali episode 6 ingin menunjukkan pendewasaan diri tiap karakternya dan mereka melakukan itu dengan sangat baik karena kita seperti dibawa ke dalam dunia baru dengan nuansa yang baru pula di episode ini.

Itulah salah satu hal yang ingin saya bahas di tulisan ini. Beberapa karakter baru yang dimunculkan, yang berperan sebagai anak-anak Targaryen, menandakan dimulainya era baru dalam dinasti keluarga itu. 

Perselisihan keluarga juga terlihat belum mereda selama 10 tahun terakhir, yang kini ditambah dengan skandal Rhaenyra dan Ser Harwin Strong (Ryan Corr). Kubu The Greens dan The Blacks juga semakin memberikan pengaruhnya pada perang yang akan datang.

ERA BARU DINASTI TARGARYEN

Selama kurun waktu 10 tahun, para pemain utama Dance of Dragons (sebutan untuk perang saudara Targaryen) telah diperkenalkan dan dengan itu dinasti Targaryen pun semakin meluas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan