Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas Dunia Hiburan serta Olahraga.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko Vs Portugal Piala Dunia 2022: 3 Pertarungan Kunci yang Harus Diwaspadai

9 Desember 2022   19:52 Diperbarui: 9 Desember 2022   19:53 1538
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Para pemain Portugal merayakan gol keempat tim ke gawang Swiss pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 (AFP/JEWEL SAMAD via Kompas.com)

Jakarta - Maroko akan menghadapi Portugal di perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Thumama, Qatar pada Sabtu, 10 Desember pukul 22:00 WIB.

Maroko belum terkalahkan dalam kompetisi Piala Dunia edisi tahun ini dan akan berusaha untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam empat pertandingan.

Di sisi lain, Portugal akan berusaha untuk meniru penampilan bagus mereka di pertandingan sebelumnya di mana mereka mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar.

Pertandingan ini sangat penting karena kemenangan bagi kedua belah pihak akan membawa mereka ke semifinal FIFA Piala Dunia 2022. Pada catatan tersebut, artikel ini akan membahas tiga pertarungan para pemain kunci yang dapat menentukan hasil dari pertemuan Maroko vs Portugal ini.

1. Bruno Fernandes vs Sofyan Amrabat

Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan Bruno Fernandes (kanan) pada laga Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay. (AFP/ ODD ANDERSEN via Kompas.com)
Cristiano Ronaldo (kiri) berbincang dengan Bruno Fernandes (kanan) pada laga Piala Dunia 2022 Portugal vs Uruguay. (AFP/ ODD ANDERSEN via Kompas.com)

Bruno Fernandes bisa dibilang pemain dengan performa terbaik yang dimiliki Portugal sejauh ini dan kontribusinya dalam menyerang sangat penting bagi strategi yang dibuat pelatih Fernando Santos.

Gelandang Manchester United tersebut kreatif dan kemampuannya untuk memanfaatkan ruang kecil dalam serangan sangat luar biasa. Selain itu, visinya dalam menyerang juga tidak bisa dipandang remeh, karena dia telah mencetak dua gol dan telah mencatatkan tiga assist di kompetisi Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Memantau pergerakannya di sekitar tepi kotak lawan adalah tugas yang sulit dan Amrabat harus sangat tajam dan waspada secara defensif jika dia ingin menahan Fernandes.

Namun, intuisi pertahanan Amrabat sangat luar biasa karena dia telah membantu pertahanan Maroko mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan di kompetisi Piala Dunia Qatar 2022 sejauh ini.

Akan menarik untuk melihat apakah dia bisa membungkam jimat Portugis dalam pertemuan ini.

2. Hakim Ziyech vs Raphael Guerreiro

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun