Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

NBA: Chris Paul Sukses Rebut Momentum Stephen Curry? Phoenix Suns Vs Golden State Warriors 104-96

1 Desember 2021   19:00 Diperbarui: 1 Desember 2021   19:02 310 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Phoenix Suns 2021 di Madison Squere saat bertamu dengan Newyork Knicks. (Sumber: AFP/Nathaliel S. Butler via nba.com)

Puncak rangking NBA season 2021-22 saat ini sangat menarik untuk dibahas, Sebelumnya Golden State Warriors lah yang menempati peringkat nomor satu, namun setelah mereka dikalahkan Phoenix Suns 104-96 saat bertamu, kini Devin Booker dan kawan-kawan lah yang menempati puncak teratas.

Apakah dengan ini Phoenix Suns berhasil menghapus momentum tim Stephen Curry tersebut?.
Sayanganya belum tentu bisa terjadi, lantaran saat ini Warriors masih memiliki faktor x dimana mereka menempati rangking teratas tanpa bantuan Klay Thompson.

Yap, All-Star kedua mereka yang saat ini belum bermain dan dikabarkan akan kembali tahun depan. Hal ini lah yang harus menjadi pertimbangan bagi Monte William jika timnya akan menghadapi Warriors lagi, terlebih lagi tim itulah yang diprediksi oleh banyak analis akan menjadi saingan mereka di final wialayah nanti.

Diluar itu semua, Monte Williams tentunya layak mendapat kredit juga berkat usahanya di Seasons ini, dia membuktikan kalau pengalaman kalah di final season lalu tidak menjadi hambatan mental untuk dirinya dan tim.

Tantangan baru saat ini bagi Suns adalah mereka yang harus kehilangan Devin Booker, pemain tersebut sayangannya harus keluar lapangan setelah mendapat cidera Hamstring kiri di quarter kedua.

Saat Debook keluar, Chris Paul mengambil peran penting dengan berhasil mencetak 15 Poin dan 11 Assist. Diikuti oleh faktor kedua mereka yaitu Deandre Ayton, yang mencetak 24 Poin.

“Ini hanya banyak pekerjaan, banyak ketangguhan mental, bertahan dengan itu,” kata Mikal Bridges (Guard Phoenix Suns). "Kami tahu ketika kami pertama kali tiba di sini bahwa kami ingin membalikkan keadaan." Lanjutnya, dikutip dari ESPN.

Penampilan gebilang Chris Paul membawa Suns terus unggul setelah Booker keluar, Suns berhasil memimpin dengan 56-54 hingga babak pertama berakhir. Selanjutnya pertandingan masih ketat, hingga akhirnya Landry Shamet melesatka tembakan 3 angkanya saat sisa waktu 54 detik dan membuat Suns unggul dengan 80-78 di akhir quarter ketiga.

Kedua tim ini dijadwalkan bertemu lagi pada jumat malam waktu AS di kandag Warriors, Apakah Curry bisa membalas kekalahan mereka sebelumnya akan menjadi pembahasan menarik.

Bagaimana tidak, saat bertamu ke Suns lalu, Curry harus mengakui pertahanan baik dari tim Monte William untuk menjaga dirinya. Pemain dengan rata-rata 28,6 poin per gim itu selesai dengan menyumbang 12 poin saja, 4-21 tembakan ditambah 3-14 tembakan 3 angka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan