Mohon tunggu...
Ilham Maulana
Ilham Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas

Penulis Lepas

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

NBA: Siapakah Big 3 Paling Menakutkan di Season 2021-2022?

2 September 2021   02:19 Diperbarui: 2 September 2021   17:27 3567 13 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
NBA: Siapakah Big 3 Paling Menakutkan di Season 2021-2022?
Pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James. Foto: AFP/Ronald Cortes via Kompas.com

Mulai dari Broklyn Nets dan Lost Angels Lakers memiliki big 3 paling menakutkan di liga NBA, namun siapakah yang akan mendominasi?

Memenangkan kejuaraan NBA tentunya sulit, terutama di season mendatang, Memenangkan kejuaraan basket nomor satu didunia tanpa Big 3 tentunya akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa. Apalagi di musim mendatang kita akan disajikan para tim monster seperti Broklyn Nets dan Lakers yang di sertai big 3 mereka. Disini saya akan membahas siapakah tim dengan Big 3 paling menakutkan di musim mendatang. Mari kita lanjut ke pembahasannya.

1. Broklyn Nets menjadi bintang nomor satu dari Timur

Seperti yang diberitakan, 3 pemain terbaik di NBA berada di Broklyn Nets, mulai dari Kevin Durant, Kyrie Irving, dan juga James Harden. Selain itu, mantan All-Star seperti Black Griffin pun ikut membela tim tersebut.

Durant adalah salah satu dari tiga pemain teratas yang masih hidup, Harden telah memenangkan tiga dari empat gelar penilaian terakhir, dan Irving telah mengambil salah satu tembakan terbaik dalam sejarah NBA. Penulis mendapat gambaran betapa bagusnya orang-orang ini di babak pertama playoff 2021 ketika mereka bergabung.

Dikutip dari ESPN, dengan rata-rata 85,2 poin per pertandingan melawan Boston Celtics, yang menjadikan angka tersebut sebagai yang pertama dan paling besar dicetak trio manapun disepanjang sejarah NBA. Ini adalah keberuntungan yang memalukan di atas kertas, tetapi Nets harus tetap sehat untuk memenangkan kejuaraan. 

Pada musim lalu, trio super Brooklyn berkumpul untuk bermain hanya 202 menit bersama di musim reguler karena cedera yang dialami Kyrie dan Harden. Jika mereka ingin memaksimalkan kinerja big 3 mereka, tentu para pemain tersebut harus tetap sehat sepanjang season NBA 2021-2022 mendatang.

Selain itu, bukan hanya mereka pencetak angka terbaik di NBA yang ada di Broklyn Nets. Joe Haris dan yang baru saja terekrut, Patrick Mils merupakan penembak catch-and-shoot 3 angka terbaik di liga, yang membuat mereka mungkin menjadi tim paling menyeramkan di wilayah timur saat ini.

2. Lost Angels Lakers menjadi bintang nomor satu dari Barat

Dari wilayah barat, kita pasti tahu siapa yang akan merajai rangking mendatang. Ya, Lost Angels Lakers. Dengan big 3 baru mereka yang diisi oleh Lebron James, Anthony Davis, dan Russell Westbrook mereka akan menjadi kontender juaran di musim depan.

Walaupun banyak perdebatan mengenai seluruh Roaster mereka yang rata-rata diisi oleh pemain veteran berumur lebih dari 30 tahun. Mereka tetap bisa menjadi raja dari wilayah barat, karena dengan seluruh pemain yang memiliki pengalaman Playoff seperti Carmelo Anthony atau bahkan Rajon Rondo, tentunya akan bisa membimbing para pemain muda Lakers seperti Tale Horton, Kendrick Nunn, dan Malik Monk.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah mereka mengacaukan kekuatan Defensif mereka, dengan banyaknya pemain veteran di roaster?.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan