Mohon tunggu...
PPPA Daarul Quran
PPPA Daarul Quran Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Amil Zakat Nasional dan Wakaf PPPA Daarul Qur'an

Lembaga yang bergerak pada penghimpunan dan penyaluran donasi untuk pemberdayaan sosial, dakwah dan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Neila, Santri Penghafal Qur'an yang Idolakan Wirda Mansur

22 September 2022   11:46 Diperbarui: 22 September 2022   12:01 47 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Namanya Neila Yasinta (17), ia adalah santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Tegal yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat. Ia adalah salah satu santri binaan PPPA Daarul Qur'an.

Anak pertama dari pasangan Muhammad Yasin dan Khadikoh ini ingin menunjukkan kepada orang tuanya jika siapapun yang dekat dengan Al-Qur'an maka hidupnya akan lebih baik. Selain itu Neila ingin dijadikan contoh baik oleh adiknya kelak agar bisa mengikuti jejaknya.

Saat ini Neila sudah mengkhatamkan hafalan 30 juz Al-Qur'an. Neila begitu semangat selama mengikuti program takhassus. Sejak duduk di bangku SMP Neila mengikuti ekstrakurikuler tahfidz untuk melatih dirinya agar terbiasa menghafalkan Al-Qur'an.

Ia mengungkapkan tekadnya untuk menjadi hafidzah terinspirasi dari sosok Wirda Mansur. Neila kagum dengan sang idola lantaran Wirda Mansur merupakan salah satu contoh anak muda milenial yang sukses di dunia bisnis tapi juga begitu taat kepada agama Allah.

Layaknya fans pada umumnya, Neila pun mempunyai koleksi buku karya Wirda Mansur yang berjudul Be The New You. "Iya suka sama Kak Wirda karena anak milenial masa kini tapi hafal quran, taat agama, dan rasa percaya dirinya itu yang harus kita tiru," ujarnya.

Di akhir perbincangan Neila menyampaikan pesannya untuk kalangan anak muda agar dekat dengan agama dan tidak melupakan alquran. "Jika kamu membutuhkan 20.000 kata setiap hari untuk dikeluarkan agar tetap waras habiskanlah dengan membaca Al-Qur'an," tutupnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan