Mohon tunggu...
PPPA Daarul Quran
PPPA Daarul Quran Mohon Tunggu... Lainnya - Lembaga Amil Zakat Nasional dan Wakaf PPPA Daarul Qur'an

Lembaga yang bergerak pada penghimpunan dan penyaluran donasi untuk pemberdayaan sosial, dakwah dan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

PPPA Daqu Banten Gelar Aksi Mobile Qur'an

15 Agustus 2022   17:27 Diperbarui: 15 Agustus 2022   17:30 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

PPPA Daarul Qur'an Banten menggelar aksi Mobile Qur'an di TKIT Tahfidz Daarul Mukminin pada Jumat (12/8). Aksi Mobile Qur'an ini diikuti oleh sebanyak kurang lebih 60 siswa-siswi dari TKIT Daarul Mukminin dan dihadiri oleh sejumlah siswa Yatim dan dhuafa dari sekitar lingkungan TKIT Daarul Mukminin.

Kegiatan ini dimulai oleh sambutan yang disampaikan Bapak Haji Ibnu. "Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan semangat anak-anak dalam menghafal Al-Quran dan dalam rangka menyambut tahun baru Muharram 1444 H," ujarnya dalam sambutan tesebut.

Kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Miftah selaku perwakilan dari Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Banten yang menyapa siswa-siswi TKIT Daarul Mukminin dengan kegiatan sambung ayat.

Dari sambung ayat yang dilakukan ada satu siswa yatim dhuafa penghafal Al-Quran bisa melanjutkan tantangan yang diberikan oleh Ustadz Miftah. Untuk memberi semangat menghafal Al-Quran, siswa tersebut diberikan hadiah Al-Quran.

Masuk ke acara inti yaitu dongeng inspiratif yang dibawakan oleh Nurul Hidayat selaku penanggung jawab program bersama dengan Juju (boneka tangan berbentuk monyet), Kak Nurul, panggilan Akrabnya, membawakan kisah dari surat Al-Qoriah.  

"Teman-teman, dengarkan dengan baik ya, Siapa yang tahu arti surat Al-Qoriah?" tanyanya kepada siswa-siswi.

Hampir semua siswa-siswi mengangkat tangannya dan menjawab. Mereka sangat interaktif saat Kak Nurul membawakan kisah dari Surat Al-Qoriah. "Semoga di sini semuanya anak baik-baik ya, patuh pada orang tua, berangkat sekolah cium tangan orang tua dan begitupun saat pulang dari sekolah. Kak Nurul doakan semoga semuanya bisa masuk surga," ucapnya.

Selama penyampaian kegiatan tersebut, siswa-siswi juga diberikan tantangan untuk melanjutkan ayat Al-Qur'an. Bagi mereka yang bisa menjawa dengan benar akan diberikan hadiah. 

Pihak sekolah sangat berterima kasih karena sudah menggelar ski Mobile Quran di TKIT Daarul Mukminin. Harapannya, kegiatan ini bisa terus belanjut dan bisa mengunjungi kembali.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan