Mohon tunggu...
PPPA Daarul Quran
PPPA Daarul Quran Mohon Tunggu... Lembaga Amil Zakat Nasional dan Wakaf PPPA Daarul Qur'an

Lembaga yang bergerak pada penghimpunan dan penyaluran donasi untuk pemberdayaan sosial, dakwah dan pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Penghafal Quran

2 September 2020   17:21 Diperbarui: 2 September 2020   17:21 41 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Beasiswa untuk Yatim Dhuafa Penghafal Quran
dok. PPPA Darul Quran

Hari Asyura atau 10 Muharram adalah hari yang penuh dengan keutamaan-keutamaan. Beberapa amalan dianjurkan untuk dilakukan di hari Asyura, salah satu yang utama adalah memberikan kasih sayang kepada anak yatim. PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta bersama platform SedekahOnline.com menyalurkan Program Bingkisan Untuk Yatim (BUY) di Rumah Tahfidz Al-Barokah yang berada di lereng Gunung Merapi, Muntilan, Kabupaten Magelang pada Sabtu (29/8).

BUY disalurkan dalam bentuk beasiswa pendidikan bagi tiga santri yatim dhuafa Rumah Tahfidz Al-Barokah, mereka adalah Putri Rahmadani (9) yang masih duduk di kelas 3 SD, Valentina Putri Yatin (12) kelas 1 SMP, dan Ahmad Maulana Afrianto (15) yang baru saja masuk SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan.

"BUY juga akan kami salurkan untuk para santri yatim dhuafa lainnya yang tersebar di rumah-rumah tahfidz di Yogyakarta. Insya Allah santri yatim dhuafa di rumah tahfidz wilayah Yogyakarta yang terdata menjadi sasaran program BUY ini," kata Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta, Maulana Kurnia Putra, Kamis (27/8).

Maulana menjelaskan bahwa penyaluran sedekah untuk anak-anak yatim dhuafa sangat tepat sasaran, karena selain tidak ada orang tua, mereka juga dhuafa. Dengan adanya beasiswa khusus yatim dhuafa penghafal Al-Qur'an ini diharapkan para santri yatim yang tidak mampu dapat terus melanjutkan pendidikan.

"Alhamdulillah, semoga bermanfaat untuk anak-anak kami, lebih rajin lagi belajarnya," ungkap Bapak Joko Restiono, salah satu pengurus Rumah Tahfidz Al-Barokah.

Joko juga memaparkan bahwa hampir sebagian besar santri di Rumah Tahfidz Al-Barokah adalah dari keluarga dhuafa yang sangat perlu dibantu. Alhamdulillah tepat di hari Asyura Bingkisan Untuk Yatim (BUY) dapat tersalurkan untuk santri Rumah Tahfidz Al-Barokah.

Insya Allah, bersama PPPA Daarul Qur'an dan SedekahOnline.com keutamaan-keutamaan hari Asyura juga akan mendatangi mereka yang turut serta berbagi kasih sayang kepada para santri yatim lainnya.[]

VIDEO PILIHAN