Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Dua Santri PP Nurul Falah Berhasil Torehkan Prestasi Nasional di Penghujung Tahun 2020

30 Desember 2020   12:33 Diperbarui: 30 Desember 2020   12:46 169 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dua Santri PP Nurul Falah Berhasil Torehkan Prestasi Nasional di Penghujung Tahun 2020
Muhammad Khairil Aryan, Siswa MTs PP. Nurul Falah Borongganjeng dan A. Nurul Fatima Zahra, Siswa MA PP. Nurul Falah Borongganjeng, dua santri PP. Nurul Falah yang meraih prestasi nasional 2020. (Dokpri).

Bulukumba, PP. Nurul Falah - Menutup akhir tahun, 2 santri Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba, berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional. Keduanya masing-masing mempersembahkan 2 Prestasi di ajang berbeda.

Yang pertama, A. Nurul Fatima Zahra. Santri kelas X IPS MA PP. Nurul Falah ini, berhasil meraih Medali Perak Kategori SMA pada Olimpiade Sains Indonesia 2020 Bidang Bahasa Inggris, yang diselenggarakan oleh World Olimpic Sains 25 Desember lalu.

Bukan hanya itu, Nurul juga mengukir prestasi di Lomba Cipta Karya Lagu Pekan Sahabat Karakter (PUSAKA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 11 Desember lalu. Dalam ajang ini, lagu yang dibawakan Nurul berjudul 'Sahabat Sejalan' dimasukkan ke dalam 20 karya terbaik dan menjadi koleksi KEMDIKBUD.

Yang kedua, ada Muhammad Khairil Aryan. Santri kelas VIII MTs PP. Nurul Falah ini, juga meraih Medali Perak kategori SMP, pada Olimpiade Sains Indonesia 2020 Bidang Bahasa Inggris. Pada ajang PUSAKA KEMENDIKBUD, Khairil juga berhasil mengukir prestasi di bidang Video Iklan Layanan Masyarakat. Videonya masuk dalam 20 karya ILM terbaik dan menjadi koleksi KEMDIKBUD RI.

Yasir Husain, selaku sekretaris PP. Nurul Falah, begitu mengapresiasi pencapaian ini. Menurutnya, ini adalah pencapaian istimewa di tengah pandemi, di mana proses pembelajaran tak berjalan normal.

"Pertama-tama kita bersyukur ada 2 santri kita berprestasi. Di saat proses pembelajaran terbatas, kita masih bisa memberikan catatan baik di tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, Yasir juga menanggapi khusus capaian yang diraih pada ajang PUSAKA yang diadakan KEMDIKBUD RI. Menurutnya hal tersebut begitu spesial karena di antara ribuan sekolah dari naungan KEMDIKBUD, Madrasah masih bisa masuk ke dalam 20 terbaik se-Indonesia.

"Kita juga bangga karena kita sebenarnya berani masuk bersaing dengan sekolah-sekolah umum. Dari nomor registrasi, tercatat ada ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Dan 2 karya santri kita, santri madrasah, berhasil masuk 20 karya terbaik dan menjadi koleksi KEMDIKBUD," paparnya.

Selama pandemi Covid-19 melanda dan proses belajar dipindahkan di rumah, PP. Nurul Falah melalui dua tingkatan madrasahnya, MA dan MTs, memang aktif mengikuti kompetisi-kompetisi yang dilakukan secara daring. Dan beberapa di antaranya berhasil mendapatkan juara, baik di tingkat Nasional dan Internasional. (yh)

VIDEO PILIHAN