Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

MA PP Nurul Falah Raih Juara Favorit II di Event Internasional, Kamad: Ini Membanggakan!

11 November 2020   20:11 Diperbarui: 11 November 2020   20:13 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MA PP Nurul Falah Raih Juara Favorit II di Event Internasional, Kamad: Ini Membanggakan!
Abdul Efendi, Kepala MA PP. Nurul Falah menerima Sertifikat Juara Lomba Pramuka Mention Scout IZE-Fest (International Zakat Education Festival) 2020. (Dokpri)

Bulukumba, MA PP. Nurul Falah - Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba berhasil mengukir prestasi di event Internasional IZE-FEST (International Zakat Education Festival) 2020. Kali ini prestasi yang diraih adalah Juara Favorit II pada Lomba Pramuka Mention Scout se-Indonesia-Malaysia.

Walaupun hanya sebagai juara favorit, ini sudah termasuk prestasi yang membanggakan. Jika diperingkatkan, MA PP. Nurul Falah berada di urutan ke-5 di antara seluruh peserta. Kepala MA PP. Nurul Falah, Abdul Efendi, begitu mengapresiasi pencapaian ini. Menurutnya ini sangat membanggakan.

"Saya sangat mengapresiasi pencapaian ini, walaupun hanya juara favorit. Event ini Internasional jadi sangat membanggakan bagi saya selaku kepala Madrasah. Yang paling utama sebenarnya, kalian sebagai siswa bisa aktif dalam lomba-lomba seperti ini. Urusan juara, nomor dua," jelasnya di hadapan para siswa yang meraih juara.

Lebih lanjut, Efendi juga menyampaikan bahwa ini adalah tahap awal. Masih banyak kesempatan di masa mendatang, dengan event-event bergengsi.

"Ini masih tahap pembelajaran. Saya yakin di masa depan kalian sudah bisa meraih juara satu. Saya berharap kalian tetap aktif dan terus berpartisipasi dalam lomba-lomba yang kalian bisa ikuti. Intinya, untuk capaian hari ini, saya secara pribadi sangat mengapresiasi dan merasa bangga," tambahnya.

Sejak wabah pandemi Covid-19 merebak, MA PP. Nurul Falah sangat aktif mengikuti kompetisi-kompetisi virtual, baik berskala nasional maupun internasional. Sejauh ini, di beberapa ajang, MA PP. Nurul Falah berhasil menjadi finalis dan untuk sementara, capaian di IZE-FEST ini adalah yang terbaik. (Humas MA Nurul Falah)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x