Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MA PP Nurul Falah Launching Program GASIM

24 September 2020   12:55 Diperbarui: 24 September 2020   12:56 10 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
MA PP Nurul Falah Launching Program GASIM
Beberapa perwakilan siswa MA PP. Nurul Falah yang disiapkan untuk program GASIM. (Dokpri)

Bulukumba, MA PP. Nurul Falah - Madrasah Aliyah PP. Nurul Borongganjeng Bulukumba meluncurkan Program Gerakan Siswa Mengajar (GASIM) sebagai langkah pengembangan kompetensi siswa.

Acara launching ini bertepatan dengan pembukaan Perkampungan Bahasa Inggris MTs PP. Nurul Falah Borongganjeng, Kamis (24/9/2020). Momen ini sekaligus menjadi awal mulainya siswa MA PP. Nurul Falah menjalankan program siswa mengajar ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Yasir Husain menjelaskan bahwa program ini telah lama dicanangkan, bahkan pelatihannya telah berkali-kali dilakukan.

"Sebenarnya siswa MA Nurul Falah sudah lama dalam kegiatan mengajar ini. Mereka sering mengajar adik-adik mereka di MTs (Nurul Falah). Tapi kali ini kita resmikan untuk dijadwalkan secara rutin dan teratur," jelasnya sesaat setelah acara launching.

Lebih lanjut, Yasir menjelaskan bahwa nantinya program ini akan dikontrol sendiri oleh siswa MA PP. Nurul melalui OSIS mereka

"Kita jadikan ini bagian dari program kerja OSIS. Jadi Pengurus OSIS nantinya akan membagi siswa setiap pekannya untuk diterjunkan mengajar anak-anak MTs di lingkup Nurul Falah. Semoga sekolah bisa segera dibuka kembali dengan resmi, jadi program ini benar-benar berjalan dengan maksimal," tambahnya.

Berhubung karena pemerintah belum juga mengizinkan sekolah dibuka kembali, maka program GASIM ini akan dilaksanakan pada event-event seperti Perkampungan Bahasa Inggris ini.

"Kita latih mereka (siswa) dulu di kegiatan-kegiatan seperti ini (Perkampungan Bahasa). Mungkin juga nanti ada kegiatan luring jika memungkinkan dengan mengunjungi adik-adik mereka (siswa MTs). Tapi kita berharap semuanya kembali normal agar semuanya maksimal," Tutup Yasir. (Humas MA Nurul Falah)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x