Mohon tunggu...
NurulFalah Corner
NurulFalah Corner Mohon Tunggu... Pendidik

Info seputar Pondok Pesantren Nurul Falah Borongganjeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

MA PP Nurul Falah, Wakil Bulukumba Aritmatika Tingkat Provinsi

26 Oktober 2019   08:22 Diperbarui: 26 Oktober 2019   09:20 30 0 0 Mohon Tunggu...
MA PP Nurul Falah, Wakil Bulukumba Aritmatika Tingkat Provinsi
Kontestan MA PP. Nurul Falah Borongganjeng didampingi guru matematika, Norma T, S.Pd, M.Pd (dokpri)

Bulukumba (MA PP. Nurul Falah) - Setelah melewati seleksi di tingkat kabupaten, akhirnya MA PP. Nurul Falah Borongganjeng Bulukumba berhasil mewakili Bulukumba di ajang Aritmatika se-Sulselbar. Seleksi yang diadakan di tingkat kabupaten, sebelumnya melibatkan seluruh sekolah dan madrasah yang ada di kabupaten Bulukumba. Lalu kemudian dipilih 3 perwakilan yang akan membawa nama Bulukumba ke tingkat Provinsi.

Ajang Aritmatika ini adalah lomba yang diadakan oleh HMJ Matematika Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Selain, di Kabupaten Bulukumba, seleksi juga diadakan di tiap Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Dengan demikian, seluruh sekolah yang lolos hingga ke tingkat provinsi, termasuk MA PP. Nurul Falah, merupakan perwakilan dari berbagai Kabupaten yang sebelumnya menyisihkan kontestan lainnya di daerah masing-masing.

Keikutsertaan MA PP. Nurul Falah kali ini diikuti oleh rasa optimis. Hal ini dikemukakan oleh Norma Tonta, S.Pd, M.Pd, sebagai guru matematika yang mendampingi langsung siswa MA PP. Nurul Falah di ajang ini.

"Bagaimanapun kita harus ikut. Saya akan bawa anak-anak ke ajang ini (tingkat provinsi). Anak-anak sudah semangat dan antusias, mengingat mereka telah menyisihkan banyak peserta di tingkat Kabupaten. Jadi kita harus ikut," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Adapun pelaksanaan Aritmatika se-Sulselbar ini, sudah mulai berjalan hari ini, (26/10). Teknis lomba dibagi menjadi dua tahap, yaitu babak penyisihan dan babak final.

Mengenai persiapan, kontestan MA PP. Nurul Falah jauh hari sebelumnya telah melakukan banyak pembekalan. Mulai dari belajar intens hingga latihan memecah soal-soal yang diperkirakan muncul dalam lomba. Harapannya, semoga MA PP. Nurul Falah bisa meraih prestasi terbaik di ajang ini. (yh)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x