Pos Media
Pos Media

Berita Media Membangun Bangsa

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Ajak Anak-anak Olahraga, Babinsa: Cara Hindari Ketergantungan Gadget

1 September 2018   20:52 Diperbarui: 1 September 2018   21:09 422 0 0
Ajak Anak-anak Olahraga, Babinsa: Cara Hindari Ketergantungan Gadget
Babinsa saat bermain bulu tangkis dengan anak-anak

KOMPASIANA.COM/POSMEDIA - SURABAYA - Inisiatif salah satu Babinsa Koramil 0832/02 Genteng ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak, dengan meluangkan waktu untuk mengajak mereka berolahraga bulu tangkis di halaman depan Makoramil, Sabtu (01/09/2018) sore.

Serma Patria mengatakan, hal ini sengaja dilakukan, agar anak-anak sebagai generasi bangsa bisa tumbuh sehat dengan berolahraga dan mengurangi ketergantungan penggunaan gadget (HP maupun Tablet).

"Kebetulan mereka (anak-anak, red) tinggal di lingkungan Koramil, saya ajak olahraga bulu tangkis, dari pada main HP lebih baik olahraga", jelas Patria.

Babinsa wilayah Kelurahan Kapasari ini mengharapkan, mereka sebagai generasi muda bisa tumbuh sehat dengan berolahraga dan mengurangi ketergantungan penggunaan gadget secara berlebihan, karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan psikis dan jasmani anak-anak.

"Dengan penggunaan gadget yang tidak bijak alias berlebihan, mereka (anak-anak, red) dapat mengalami berbagai macam gangguan, seperti gangguan pendengaran, penglihatan dan dapat membuat seseorang menjadi susah untuk tidur" terang Patria. (/Zki)

Artikel ini telah tayang di mediasurabaya.com dengan judul Olahraga Cara Hindari Ketergantungan Gadget Pada Anak