Mohon tunggu...
Posma Siahaan
Posma Siahaan Mohon Tunggu... Science and art

Bapaknya Matius Siahaan, Markus Siahaan dan Lukas Siahaan. Novel onlineku ada di https://posmasiahaan.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Ketika Justin Bieber Tidak Membiarkan Selena Gomez Menghadapi Lupus Sendirian

4 Maret 2018   00:01 Diperbarui: 4 Maret 2018   00:45 1135 6 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Justin Bieber Tidak Membiarkan Selena Gomez Menghadapi Lupus Sendirian
sumber: https://www.cnnindonesia.com

Selena Gomez, musisi terkenal Amerika berusia 25 tahun itu saat ini sudah melakukan operasi cangkok ginjal dari sahabatnya Francia Raisa bulan September lalu. Ini akibat adanya penyakit lupus yang dideritanya selama ini yang mulai menggerogoti ginjalnya, sehingga tidak dapat melakukan tugasnya dengan baik membuang sampah-sampah metabolisme di tubuh.

Systemic Lupus Erythematosus(SLE) adalah kelainan di tubuh yang bersifat autoimun, dimana sel tubuh (Sel SLE) menganggap tubuh sendiri sebagai benda asing atau bakteri yang harus dihancurkan. Hampir semua organ dapat diserang oleh sel lupus, tetapi yang paling fatal kalau menyerang ginjal. Ditandai dengan sering nyeri pinggang, demam, urin dapat berdarah atau malah susah buang air kecil.

Pada pemeriksaaan molekuler biasanya ditemukan ANA (antinuclear antibody) yang positif, menandakan adanya sel yang membenci inti sel lainnya, selain mereka, ini sepertinya sel penganut SARA.

liputan6
liputan6
Mantan pacar Selena Gomez si "bad boy" Justin Bieber yang pernah merajut kasih sejak 2010-2015, ternyata luluh hatinya melihat sang mantan harus sendirian menghadapi si Lupus. Dia kembali berniat mendampingi sang mantan kekasih dan kabarnya keduanya mulai jalan bareng lagi sekarang.

Walaupun keluarga Selena Gomez masih sebal dengan kelakuan Justin Bieber, si pemuda berusia 24 tahun ini malah nekad mau melamar Selena buat jadi istrinya.

Apakah Selena mau? Kabarnya justru Selena minta waktu untuk memperbaiki hubungan Justin dan keluarganya dahulu, baru memikirkan buat menikahi si pemuda yang terkenal kontroversial itu dimana sekarang terlihat lebih dewasa.

Saya pribadi mengerti mengapa Justin Bieber tersentuh dengan apa yang dilakukan Selena Gomez dengan penyakitnya. Lupus nefritis adalah penyakit yang kronik progresif, walaupun ginjalnya baru, bukan tidak mungkin si lupus kambuh dan ginjalnya terserang lagi dan apakah ada orang lain lagi mau menyumbangkan ginjalnya lagi?

Ini boleh jadi cinta, bisa saja kasihan, namun cukup "salute" dengan kenekatan Justin mau melamar Selena dalam perjuangannya melawan lupus, itu menunjukkan dia sudah melupakan citranya sebagai "bad boy" dan berubah menjadi "Bat Man".

dari FB Kompal
dari FB Kompal

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x