Mohon tunggu...
POLRI PRESISI
POLRI PRESISI Mohon Tunggu... Editor - Komunitas Blogger Polri Presisi

Komunitas Blogger Polri Presisi

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pakar SEO Indonesia Jadi Pembicara Virtual Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bid Humas Polda NTB

23 September 2021   02:44 Diperbarui: 23 September 2021   03:11 165 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pakar SEO Indonesia Jadi Pembicara Virtual Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bid Humas Polda NTB
Sumber Foto: Irjen Pol Moh Iqbal S.I.K M.H

Demi meningkatkan kemampuan anggota Polri di Bidang Humas, mulai dari memahami dinamika media sosial serta media Onine saat ini termasuk dalam segi pembuatan narasi dan juga Virasisasi Bid Humas Polda NTB Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan dalam Bidang Kehumasan.

Acara ini diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi dan dibuka lansung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H,  Rabu 22 September 2021.

Dalam sambutannya Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal mengatakan bahwa fenomena global saat ini sudah bisa dinyatakan berubah dan di era informasi  dan teknologi saat ini yang kian berkembang telah menjadikan Media menjadi salah satu tatanan dunia.

Dengan demikian Polri juga harus cerdas dalam mengelolah isu isu media, karena media merupakan sebuah referensi bagi kepentingan publik, maka dari itu kita harus pintar dalam melakukan manajemen media, sehingga menciptakan opini opini Publik yang positif melalui sebuah media.

Kapolda NTB Juga menjelaskan bahwa Citra Polri di masyarakat saat ini tidak lepas dari peranan  Fungsi Humas, jadi apabila ada sebuah isu negatif tentang polisi, Humas harus bisa menekan isu atau berita tersebut.

Adapun Pelatihan Peningkatan Kemampuan Bid Humas Polda NTB Kali ini menghadirkan Pembicara yang dikenal sebagai Pencipta SKCK Online atau Pakar SEO Indonesia, Mohammad Khoirul Amin SH S.Kom M.Kom. 

Akan tetapi berdasarkan informasi karena masih dalam situasi PPKM, Amin menjadi pembicara secara Virtual pada kegiatan tersebut.

Sumber Foto: Muhammad Khoirul Amin
Sumber Foto: Muhammad Khoirul Amin

Sosok Amin di dunia kepolisian dikenal dengan karya karya dan Inovasi Teknologi Pelayanan Publik, mulai Sistem informasi Penyidikan Online yang diciptakan tahun 2006 hingga SKCK Online yang berhasil diciptakan pada tahun 2017 silam.

Kiprah Amin di Dunia Online merentang panjang, sejak 2013 sosok yang satu ini mulai mendalami berbagai macam strategi dan Algorithma terkait Media Sosial dan Media Online mulai dari Strategi Viralisasi dan Kontra Narasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan