Regional

Patroli Polsek Ciawigebang Himbau Warga Main Hakim Sendiri

12 Agustus 2017   16:52 Diperbarui: 12 Agustus 2017   17:42 19 0 0
Patroli Polsek Ciawigebang Himbau Warga Main Hakim Sendiri
polsek Ciawigebang Kuningan

KUNINGAN-Anggota patroli polsek Ciawigebang Kuningan yang dipimpin Aiptu Engkus, mendatangi kios salah satu warga yang  berada di desa Lebaksiuh kecamatan Ciawigebang, Jum'at (11/8/2017).

Kehadiran anggota tersebut selain melaksanakan patroli, namun juga menindak lanjuti laporan sdr. Hapid selaku Kades Lebaksiuh bahwa ada sekelompok warga setempat mendatangi warung milik sdr. Edo, yang diduga di jadikan tempat pertemuan perempuan panggilan.

"Kami mendapat laporan dari pak Kades, bahwa warga yang merasa resah terhadap warung sdr.Edo karena diduga banyak didatangi wanita nakal, ketika kami datang warga sudah berkumpul, kami menghimbau kepada warga untuk tidak main hakim sendiri, persoalan tersebut hendaknya diselesaikan dengan musyawarah," ujar Aiptu Engkus.

"Alhamdulillah setelah diadakan musyawarah, warga yang bermasalah dapat mengerti dan memahami, dan situasi dapat kami amankan," Aiptu Engkus menambahkan.

Kapolsek Ciawigebang Kompol Sudiyono SH, secara terpisah menjelaskan bahwa dengan hadirnya anggota kepolisian dalam setiap permasalahan warga, diharapkan dapat mencegah warga untuk tidak main hakim sendiri, dan hendaknya setiap permasalahan agar tetap dikoordinasikan dengan pihak kepolisian selaku penanggung jawab keamanan di wilayah kecamatan Ciawigebang.

Idam