Mohon tunggu...
Anna
Anna Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Hanya seorang mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Film

Sedikit Ulasan tentang EXO Next Door

4 Oktober 2022   14:25 Diperbarui: 4 Oktober 2022   14:43 141 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Halo semuanya kali ini saya akan membawakan review web drama dari teman saya yang bernama Indah. Kebetulan sekali minggu lalu Indah sempat merekomendasikan saya web drama ini. Review kali ini web drama EXO Next Door. EXO Next Door sendiri adalah web drama boy band yang berasal dari Korea Selatan. Web drama ini pertama kali ditayangkan pada 9 April 2015. Karena ini adalah web drama jadi durasi penayangan setiap episode cukup singkat. Setiap episode hanya berdurasi kurang lebih sekitar 10-15 menit, dengan total 16 episode. Langsung saja, berikut review dari Indah.

Menurut Indah web drama ini sangat seru, menceritakan dimana ada seorang perempuan bernama Ji Yeon Hee yang merupakan fans salah satu boy band yang bernama EXO. Tiba-tiba dia mendapat tetangga baru dan ternyata itu EXO. Lalu Ji Yeon Hee bekerja di sana sebagai asisten rumah tangga dan terlibat cinta segitiga dengan anggota boy band tersebut.

Kalau kata Indah "Rasanya kalau jadi Ji Yeon Hee mimpi banget deh, ini udah terlalu khayal banget kalo mimpi tetangga kita adalah boy band yang kita suka." Yeon Hee sangat beruntung bisa diperebutkan dua pria tampan dari boy band terkenal, bahkan salah satunya sudah menyukainya dari kecil dan bertahan sampai sekarang. Beruntugnya lagi dia bisa bekerja di rumah mereka dan sering bertemu mereka.

Disini Park Chanyeol EXO sebagai pemeran utama yang menyukai Yeon Hee dari kecil, lalu pemeran kedua laki-lakinya adalah D.O EXO yang juga menyukai Yeon Hee sejak pertama kali bertemu. Sayangnya cinta D.O bertepuk sebelah tangan, karena Yeon Hee menyukai Chanyeol.

Web drama ini sangat menghibur. Web drama ini juga tergolong genre romcom atau romance comedy jadi sangat cocok ditonton saat memiliki waktu luang. Apalagi untuk seorang EXO-L, web drama ini wajib ditonton hahaha.

Indah sendiri sangat menyukai alur ceritanya yang mengalir dengan lancar dan terdapat bumbu komedinya. Meskipun alur ceritanya mudah tertebak. Setiap episode pasti kita akan dibuat tertawa oleh tingkah laku Yeon Hee yang kocak, dengan kelakuan adiknya dan juga tingkah laku member EXO. Adiknya Yeon Hee ini penambah bumbu komedi banget. Dia belum dewasa, tetapi sebagai seorang laki-laki dia sangat menjaga Yeon Hee. Bahkan awalnya dia sempat menyuruh Yeon Hee menjauh dari anak-anak EXO, karena menurut adiknya Yeon Hee mereka adalah alien dengan superpower. Adiknya ini sempat mencari info mengenai EXO, dan membaca konsep superpower mereka. Dia pun salah mengartikan konsep superpower EXO. Adik Yeon Hee yang baru lulus SMA ini, pikirannya masih kekanakan. Dia mempercayai bahwa mereka adalah sekumpulan alien dengan kekuatan supranatural. Disitu alur cerita yang menurut Indah paling lucu.

Chemistry Moon Gayoung (Ji Yeon Hee) dengan Chanyeol sangat terasa. Terasa jika memang ada something diantara Chanyeol dan Yeon Hee. Adegan yang paling bikin baper terdapat diepisode terakhir, saat D.O mengeluarkan isi hatinya untuk Yeon Hee.

Sebenarnya web drama ini secara keseluruhan sangat bagus, tetapi sayang alurnya terlalu cepat yang membuat Indah merasa ada yang kurang saat menonton. Rasa menonton seperti berbeda dari drama korea umumnya. Mungkin karena ini termasuk web drama jadi menurut Indah sedikit kurang adegan yang bikin bapernya.

Kekurangan drama ini yaitu alurnya terlalu mudah ditebak, lalu karena menontonnya di aplikasi line, jadi saat menonton selalu banyak iklan sponsor yang muncul. Kelebihan dari web drama ini adalah para pemainnya dapat merefleksikan karakter dan perasaannya dengan baik, terus buat fans jadi bisa mengkhayal gimana rasanya punya tetangga boy band yang kita suka. Pokoknya untuk EXO-L dan kalian yang belum nonton harus banget nonton ini~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan