Mohon tunggu...
Podluck Podcast
Podluck Podcast Mohon Tunggu... Jaringan podcast yang fokus pada dunia kreatif di Indonesia, seperti seni, ilustrasi, buku, film, dan lainnya.

Podcast yang tergabung di dalam Podluck Podcast bisa didengarkan di Spotify, Youtube, dan platform pemutar podcast lainnya. Podcast buku: Podcast Main Mata, Podcast Buku Kutu. Podcast film: Cinema Paradisco. Podcast seni: Podluck Podcast.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

[Podcast Buku Main Mata] Jangan Suka Bandingin Nasib Kalau Mau Hidup Tenang

7 Agustus 2020   13:43 Diperbarui: 7 Agustus 2020   13:45 15 2 0 Mohon Tunggu...

Dari era kakek-nenek kita, yang namanya manusia memang paling suka membicarakan orang lain dan membanding-bandingkan hidup dengan orang sekitar yang kelihatannya lebih sukses. Makanya muncul istilah "rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri". Padahal, apa yang terlihat belum tentu apa yang terjadi. Apalagi dengan bantuan media sosial, seseorang bisa dengan mudah menampilkan apa yang ia ingin orang lain lihat tanpa perlu menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi di kehidupan nyatanya.

Itu juga yang terlukis di dalam buku Tukar Takdir yang ditulis oleh Valiant Budi. Buku ini merupakan buku kumpulan cerpen yang terbit tahun 2019 dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Benang merah seluruh cerita yang ada di buku berkaitan dengan takdir seseorang dan cara mereka menanggapinya. Ada tokoh yang diizinkan untuk mengulang satu kejadian penting dalam hidupnya, ada tokoh yang enggak bahagia dengan hidupnya dan menciptakan ilusi gambaran kehidupan ideal, ada yang melakukan pencarian kembali jati dirinya usai mengalami satu pukulan besar dalam hidup, ada yang ingin menukar hidupnya dengan hidup orang lain, ada yang ingin melarikan diri dari kehidupannya saat ini karena baru mengalami patah hati, dan masih banyak lagi. 

Selain kisah-kisah para tokoh di dalamnya menarik untuk diikuti, ada alasan-alasan lain kenapa buku Tukar Takdir ini seru banget untuk dibaca, bahkan mungkin hanya dalam sekali duduk. Simak cerita lengkapnya dari Patricia Wulandari di bab podcast buku Podcast Main Mata yang satu ini.

Bab rekomendasi buku Podcast Main Mata kali ini merupakan edisi #bacasamasama yang bekerjasama dengan Gramedia Pustaka Utama dan Gramedia Digital, dan didukung oleh jaringan PODLUCK. Di edisi #bacasamasama, Podcast Main Mata bersama 4 podcaster buku lain, yaitu Podcast Buku Kutu, Kepo Buku, Mari Pada Baca, dan Sahabat Buku, mau berbagi rekomendasi buku terbitan Gramedia Pustaka Utama yang menurut kami seru untuk kamu baca. Cara belinya juga mudah, cukup download aplikasi Gramedia Digital di Google Playstore atau Apple App Store, kemudian beli e-book-nya dan langsung baca di ponsel deh! Enggak perlu khawatir dengan tumpukan buku dan bisa mulai baca kapan saja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x