Mohon tunggu...
TANGSELPOS
TANGSELPOS Mohon Tunggu...

Koran Terbaik di Tangsel

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

GAHITA Sekolah PMR Terbaik

3 Januari 2016   17:17 Diperbarui: 3 Januari 2016   18:22 207 0 0 Mohon Tunggu...

Berawal Dari Upacara Bendera

Cikal bakal berdirinya PMR GAHITA berawal dari banyaknya siswa/siswi yang mengeluh sakit bahkan pingsan pada saat upacara bendera. Sebelum menjadi PMR, dahulu ada UKS dan Lab.IPA. kemudian dilebur menjadi satu bernama PMR atas inisiatif Fajar Martha, guru IPA di sekolah tersebut. PMR adalah singkatan dari Palang Merah Remaja merupakan organisasi kemanusiaan di Indonesia. Akhirnya PMR GAHITA resmi berdiri dan bermarkas di MTs Al Kautsar pada tanggal 17 September 2013.

Pemilihan Nama PMR

Untuk membedakan PMR antara sekolah yang satu dengan yang lain, maka diperlukan nama sebagai identitas. Diputuskan nama GAHITA yang berarti Gagak Hitam. Latar belakangnya mengambil nama GAHITA karena PMR ini berdomisili di sekolah Islam yaitu MTs Al Kautsar. Peran burung gagak dalam cerita Al-Quran Surat Al Maidah ayat 31 adalah mengajarkan manusia dalam membantu korban. Studi ilmiah dari American Journal membuktikan bahwa gagak adalah burung yang paling cerdas dan kecerdikannya dari semua hewan, dan memiliki ukuran otak terbesar bila dibandingkan dengan jenis burung lainnya.

Dari Eskul Ke Akademi

Sejak 2013 hingga sekarang berbagai prestasi telah diraih PMR GAHITA dan menjadi Sekolah PMR terbaik di Tangsel, DKI Jakarta Selatan, Jabodetabek, Banten hingga Nasional. Mimpi untuk menjadi akademi PMR profesional dari tahun 2015 terus dirajut. Berbagai inovasi kebijakan internal juga digelontorkan. Dimulai dengan pembuatan Gahita Lab yang kini menjadi satu-satunya akademi dengan pola latihan terbaik dan divisi PMR terlengkap di Tangsel dan Banten.

VIDEO PILIHAN