Mohon tunggu...
pmm umm sumbergempol
pmm umm sumbergempol Mohon Tunggu... KKN Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 8 Gelombang 1 Tahun 2021 di Dusun Sumbergempol, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan PMM UMM Kelompok 8 oleh Kepala Desa Pagelaran

1 Maret 2021   20:45 Diperbarui: 1 Maret 2021   21:17 60 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan PMM UMM Kelompok 8 oleh Kepala Desa Pagelaran
Doc pribadi : Foto Bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa Pagelaran

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 8 gelombang 1 tahun 2021 yang akan dilakukan di dusun Sumbergempol, Desa Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang telah resmi dimulai pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Pagelaran, Sekretaris Desa Pagelaran serta perangkat Desa Pagelaran. Kegiatan pembukaan juga dilakukan secara simbolis dengan pemotongan tumpeng untuk menandai bahwa PMM UMM kelompok 8 gelombang 1 2021 telah dimulai.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa merupakan kegiatan pemberdayaan oleh mahasiswa yang diperuntukkan kepada masyarakat desa yang diharapkan dapat bersifat berkelanjutan. PMM yang akan dilaksanakan di Dusun Sumbergempol beranggotakan Deltalovita Astrid Marbellacerolina, Andanrani, I'if Nur Safitri Mahmudah, Belinda Ardelia Putri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Akuntansi dan Rizki Bagus Ariyanto dari Fakultas Teknik jurusan Teknik Informatika dibawah bimbingan Ibu Gina Harventy, SE., Ak., M.Si. yang bertemakan "Sosialisasi dan Pelatihan Pengembangan Produk UMKM Opak (Re-Branding) Berbasis Teknologi".

Alasan mengapa kelompok 8 memilih Dusun Sumbergempol sebagai tempat dilakukannya kegiatan PMM ini adalah karena Dusun Sumbergempol mempunyai salah satu potensi dalam bidang kuliner yaitu opak gulung tetapi kebanyakan masyarakat masih belum paham mengenai packaging hingga pemasaran yang baik. Hal tersebut menjadikan dusun ini sangat cocok untuk program kerja yang telah disusun oleh kelompok 8.

Program-program yang akan diberikan nantinya akan berfokus pada bagaimana cara packaging agak dapat menarik perhatian konsumen, bagaimana cara memasarkan produk melalui media sosial (online), hingga bagaimana cara melakukan pembukuan dengan baik melalui aplikasi BukuKas pada smartphone.

Dalam sambutannya, Bapak Widodo selaku Kepala Desa Pagelaran menyampaikan "diharapakan agar perangkat desa serta warga juga dapat membantu kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar sehingga adik-adik PMM juga dapat membantu masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang ada".

Ketua PMM kelompok 8 juga berharap bahwa program kerja yang telah dilakukan dapat membantu masyarakat Dusun Sumbergempol untuk dapat meningkatkan pemasaran opak gulung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x