Mohon tunggu...
PMM Kelompok34 Gelombang 8
PMM Kelompok34 Gelombang 8 Mohon Tunggu... PMM UMM KELOMPOK 34 GELOMBANG 8

PMM UMM KELOMPOK 34 GELOMBANG 8 DI DESA TAWANGSARI KECAMATAN PUJON

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa PMM UMM Ikut Serta dalam Kegiatan Gebyar Germas Lansia dan Komorbid di Desa Tawangsari

19 Juni 2021   15:25 Diperbarui: 19 Juni 2021   15:32 48 1 0 Mohon Tunggu...


MAHASISWA PMM  KELOMPOK 34 GELOMBANG 8 UMM IKUT SERTA DALAM KEGIATAN GEBYAR GERMAS LANSIA DAN KOMORBID DI  DESA TAWANGSARI
 
Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang merupakan desa yang memiliki alam yang sejuk dan tenang. Banyak Pesona alamnya yang membuat mata enggan Berpaling. Para penduduknya yang ramah dan hangat menyapa kami dengan begitu hangatnya. Ini adalah sepenggal pengalaman yang tak akan pernah terlupakan bagi kami kelompok 34, gelombang 8 pada saat melakukan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa ( PMM ) .

Dalam Kegiatan yang kami temukan, ada kegiatan yang yang Membuat kami semangat dalam melaksanakannya. Yaitu Gebyar Germas Pada Lansia dan Komorbid Desa Tawangsari. Karena Bukan hanya Para pegawai kesehatannya yang bersemangat. Akan tetapi para lansia nya pun sangat antusias dalam mengikuti Kegiatan Tersebut. Sehingga menjadikan kami ikut bersemangat dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Mengingat jika di bandingkan dengan lansia-lansia biasanya sebagian banyak yang jarang memikirkan kesehatan lansia di umur yang sudah rentan terkena penyakit. Tetapi Di Desa Tawangsari ini, kami melihat banyak sekali warga desa tawangsari yang berantusias mengkutinya. Tak lupa para lansia yang hadir dalam kegiatan ini , sebagian besar sudah menerapkan protokol kesehatan, misal nya memakai masker dan tidak berkerumun.

Kegiatan ini dihadiri para perangkat desa, ibu PKK, dokter , perawat, bidan desa serta pihak puskesmas setempat.Kegiatan ini diadakan untuk memberikan sosialisasi kepada para lansia untuk meningkatkan hidup yang lebih sehat. Rangkaian kegiatannya yaitu sosialisasi kesehatan, sosialisasi mencuci tangan , sosialisasi pola hidup sehat, sosialisasi tentang vaksin covid dan senam lansia. Materi terkait kesehatan juga disampaikan langsung oleh dokter yang ahli dalam bidangnya.

Kegiatan tersebut Berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir kegiatan, para lansia pun sangat berantusias pada saat mengikutinya. Kami  berharap kegiatan tersebut akan selalu ada untuk mengedukasi para lansia yang ada di desa tawangsari ini. Rasa kagum kepada pihak pegawai kesehatan desa maupun tingkat kecamatan untuk rasa semangatnya pun kami akui sangat baik. Menjadikan desa tawangsari menjadi masyarakat yang lebih sehat dan maju kedepannya.

VIDEO PILIHAN