Mohon tunggu...
PMM UMM Kel 41
PMM UMM Kel 41 Mohon Tunggu... Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Kelompok 41 Gelombang 4

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Kelompok 41 Gelombang 4

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pembukaan PMM UMM Kelompok 41

18 Mei 2021   15:56 Diperbarui: 18 Mei 2021   16:32 48 2 0 Mohon Tunggu...

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang yang dilaksanakan oleh Kelompok 41 Gelombang 4 yang dilaksanakan di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu resmi dimulai pada 29 Maret 2021. Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris dan Perangkat Desa Gunungsari. 

Kegiatan ini diawali dengan perkenalan anggota PMM Kelompok 41 Gelombang 4 yang terdiri dari Gunung Romansa Bekti selaku Koordinator, Tasya Aulia, Wulan Maharani, Delaeira Vanka, dan Edwin Kusuma yang merupakan mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Malang yang juga sedang menempuh semester VI. Juga dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh koordinator PMM Kelompok 41 atas permintaan izin dan bimbingan selama kegiatan pengabdian berlangsung.

PMM Kelompok 41 Gelombang 4 mengusung tema "Penyuluhan Penerapan Hidup Sehat dan Optimalisasi Potensi Warga Desa Gunungsari di Tengah Masa Pandemi Covid -- 19". Alasan PMM 41 memilih tema tersebut adalah dikarenakan di Masa Pandemi Covid-19 saat ini masyarakat di Desa Gunungsari masih minim dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu, karena potensi alam yang sangat besar di Desa Gunungsari terkenal dengan wisata petik mawar, sehingga PMM 41 berkeinginan menggaet UMKM yang ada di Desa Gunungsari agar dapat bertahan di Masa Pandemi Covid-19.

dokpri
dokpri
Adapun program kerja yang dilaksanakan meliputi kegiatan Bimbingan Belajar (Bimbel), Lomba Cerdas Cermat, pembagian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat, kegiatan penanaman hingga pemasaran UMKM Petik Mawar, dan pembuatan akun marketplace untuk UMKM Petik Mawar yang dimiliki oleh Bapak Paijo selaku petani di Desa Gunungsari.

PMM 41 berharap dengan adanya kegiatan pengabdian ini dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penerapan protokol kesehatan serta membantu anak-anak Desa Gunungsari dalam kegiatan  pembelajaran. PMM 41 juga berharap bisa membantu dan ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Desa.

VIDEO PILIHAN