Mohon tunggu...
PMM UMM46
PMM UMM46 Mohon Tunggu... PMM UMM 46

Memberikan Sosialisasi Dengan Mengedukasi Masyarakat Tentang Tata Cara Menanam Sayuran Organik Serta Menerapkan Hidup Bersih Dan Sehat Di Masa Pandemi Covid 19 di Lingkungan Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa PMM UMM Berikan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat tentang Cara Menanam Sayuran Organik

4 Maret 2021   10:00 Diperbarui: 4 Maret 2021   10:15 65 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa PMM UMM Berikan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat tentang Cara Menanam Sayuran Organik
Gambar 1. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang/dokpri

Sabtu, 27 Februari 2021 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 46 gelombang 2 melakukan pembukaan kegiatan PMM di Kelurahan Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kelompok 46 Gelombang 2 ini yang diketuai oleh Ahmad Kabul Arifin yang beranggotakan Putri Aulia Ramadhani, Sindi Elviana Anjarwati, Hendra Wahyu Pambudi dan Rahmat Mizanul Hakim ini  mengambil tema kegiatan PMM mereka yaitu "Memberikan Sosialisasi Dengan Mengedukasi Masyarakat Tentang Tata Cara Menanam Sayuran Organik Serta Menerapkan Hidup Bersih dan Sehat Di Masa Pandemi Covid-19 di Lingkungan Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang". 

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Ketua RW 01 Kelurahan Arjosari yaitu Bapak Firman Hardiansyah, lalu dihadiri juga oleh bapak ketua RT 05/RW 01 Kelurahan Arjosari beserta jajarannya dan ibu-ibu PKK RT 05/RW 01. Kegiatan PMM tersebut resmi dibuka oleh bapak Ketua Rw 01 Bapak Firman Hardiansyah pada pukul 10.00 WIB

Gambar 2.  Dokumentasi Bersama Bapak RW 01 dan Ibu-Ibu PKK RT 05/RW01/dokpri
Gambar 2.  Dokumentasi Bersama Bapak RW 01 dan Ibu-Ibu PKK RT 05/RW01/dokpri

Adapun kegiatan yang akan dilakukan oleh mahasiswa pada kegiatan PMM ini yaitu memberikan sosialisasi dengan mengedukasi masyarakat tentang tata cara penanaman sayuran organic, lalu sosialisasi pembuatan handsanitizer guna untuk memutus mata rantai penularan covid-19, lalu ada juga penyemprotan disinfektan di lingkungan RT 05/RW 01 secara berkala dan juga membagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat Kelurahan Arjosari.  Seluruh rangkaian kegiatan tersebut akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan kedepan. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat Kelurahan Arjosari dapat sadar akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat salah satunya yaitu mengkonsumsi sayuran organic sebagai salah satu cara untuk menjaga imun tubuh agar tetap baik. Dan juga dengan adanya kegiatan ini masyarakat Arjosari menjadi sadar akan pentingnya menerapkan protocol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun atau dengan handsanitizer, memakai masker dan menjaga jarak agar terhindar dari virus covid-19 ini.

Gambar 3. Berlangsungnya Pembukaan dan Dihadiri Oleh Bapak RW 01 dan Ibu-Ibu PKK RT 05/RW01/dokpri
Gambar 3. Berlangsungnya Pembukaan dan Dihadiri Oleh Bapak RW 01 dan Ibu-Ibu PKK RT 05/RW01/dokpri

VIDEO PILIHAN