Mohon tunggu...
PMM Kelompok 20 Gelombang  8
PMM Kelompok 20 Gelombang 8 Mohon Tunggu... Pelaut - Mahasiswa

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mewujudkan Impian dan Harapan Bersama Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dan Teman-teman dari Panti Asuhan Yasibu

29 September 2022   18:04 Diperbarui: 29 September 2022   18:09 60 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Memiliki suatu impian dan harapan merupakan langkah awal dari terciptanya kebahagiaan tanpa penyesalan dimasa depan." Itulah yang kelompok kami percayai saat ini. 

Dengan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM). Kelompok kami dari Gelombang 8 Kelompok 20 Universitas Muhammadiyah Malang dan Teman-teman dari Panti Asuhan Yasibu saling bercerita serta sharing mengenai impian, cita-cita dan harapan kami yang ingin kami wujudkan dimasa depan.

Tujuan utama dari kegiatan ini ialah karena kami sadar akan pentingnya sebuah impian dikarenakan kita dapat mengetahui kemana tujuan kita selama ini, tujuan apa yang ingin dicapai yang pada akhirnya sebuah impian akan mengiring kita ke arah yang ingin kita tuju.

dokpri
dokpri

Anak- anak pada Panti Asuhan Yasibu diharapkan dengan impian yang dimilikinya dan tujuan yang di inginkan, sebagai pendorong atau pengingat mereka bahkan sebagai keyakinan bahwa mereka punya hal yang diraih sebagai tujuan akhir yaitu impian.

Bella selaku anak tertua yang berasal dari Panti Asuhan Yasibu bercerita jika ia sangat ingin berkeliling dunia. "Dari dahulu aku ingin sekali keliling dunia. Berpetualang menjelajahi berbagai negara, kota, desa, dan kampung-kampung hingga ke pelosok dunia. 

dokpri
dokpri

Disekolahku ada buku yang sering ku baca, bercerita tentang negeri-negeri yang jauh di sana. Cerita dari buku tersebut membuatku terpesona. Aku ingin sekali mengenal berbagai macam keindahan di dunia. Mengenali berbagai macam adat istiadat yang berbeda dari adat di negeriku sendiri. Semoga saja harapanku ini tercapai."

Selain bercerita, kami juga menuliskan harapan dan impian kami di selembar kertas sticky noted yang kemudian kami tempel pada mading yang kami buat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan