Mohon tunggu...
PMM Karangwaru
PMM Karangwaru Mohon Tunggu... Administrasi - pmm karangwaru

pmm karangwaru josss

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM Membantu dan Ikut Serta dalam Kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Karangwaru

2 Agustus 2021   23:10 Diperbarui: 2 Agustus 2021   23:20 43 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa PMM UMM Membantu dan Ikut Serta dalam Kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Karangwaru
Dokumen pribadi

Tulungagung (22/07/2021). Dengan meningkatnya kasus pandemi Covid-19 di Indonesia dan masuknya varian baru yaitu varian delta yang mengakibatkan penyebarannya menjadi lebih cepat. Dengan hal ini proses vaksinasi di Indoensia di percepat dan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhamadiyah  Malang membantu proses vaksinasi dan ikut serta vaksinasi di Kelurahan Karangwaru, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, dalam proses vaksinasi menggunakan vaksin dari sinovac. Kurang lebih sekitar 250 orang yang tergabung antara umur 18-70 tahun mengikuti proses vaksinasi dengan lancar.

Namun masih banyak masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi yang diadakan didaerah Kelurahan Karangwaru dengan berbagai alasan salah satunya jam kerja dan kurang sadarnya masyarakat akan bahayanya pandemi Covid-19 tersebut. 

Maka dari itu kita dari Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan berbagai cara agar masyarakat ikut serta dalam vaksinansi. 

Salah satu cara yaitu dengan melakukan penempelan poster di berbagai tempat yang menjadi pusat keramaian di Kelurahan Karangwaru yang berisi tentang cara pencegahan dan bahaya dari covid-19.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Proses vaksinasi diawali dengan sambutan dari Ibu Lurah selaku penanggung jawab dan dokter dari pihak dinas kesehatan Kecamatan Tulungagung. 

Proses vaksinasi dihadiri kurang lebih 230 orang dari berbagai kalangan dan berbagai golongan usia. Proses vaksinanasi berjalan dengan lancar, tertib dan kondusif. Dalam hal ini kami dari Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang ikut serta vaksinasi dan membantu proses kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Kelurahan Karangwaru.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dengan diadakannya proses vaksinasi di Kelurahan Karangwaru dan di berbagai daerah lainnya, semoga masyarakat mempunyai imune tubuh yang lebih kuat dan kebal akan Covid-19. Sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan di negara kita tercinta ini segera pulih kembali seperti apa yang semua orang inginkan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x