Mohon tunggu...
PMM DesaNgijo
PMM DesaNgijo Mohon Tunggu... Pengabdian pada Masyarakat oleh Mahasiswa

PMM UMM Kel.36 Gel.10

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa UMM Cegah Penularan Virus Corona Melalui Edukasi Cuci Tangan

26 September 2020   10:12 Diperbarui: 26 September 2020   10:23 107 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UMM Cegah Penularan Virus Corona Melalui Edukasi Cuci Tangan
Dok. pribadi

Pandemi covid-19 masih berlanjut hingga sekarang, hal ini membuat protokol kesehatan harus tetap dipatuhi. Salah satunya dengan mencuci tangan. Terkait dengan hal tersebut, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (Nekmah, Dian, Putri, Agus dan Veto) melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan Khusnul Rofida Novianti, S.Pd., M.M.

Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan edukasi cuci tangan (17/09/20) kepada anak-anak di lingkungan Desa Ngijo (Dusun Leses). Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anak-anak tentang bagaimana cara mencuci tangan dengan benar dan sesuai anjuran WHO.

Edukasi ini diberikan agar anak-anak tetap menjaga kebersihan tangan agar terhindar dari virus. Karena tangan merupakan tempat berkumpulnya bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan berbagai penyakit. Selain itu, tangan merupakan salah satu sumber penyebaran virus corona.

Dok. pribadi
Dok. pribadi
Kegiatan edukasi ini disambut dengan antusias oleh anak-anak. Kami memberikan arahan mengenai cara cuci tangan menggunakan poster agar lebih menarik dan mudah dipahami. Sebelum melakukakan edukasi, kami membuat sendiri tempat cuci tangan tersebut. Setelah itu, kami mendistribusikan tempat cuci tangan tersebut di tempat-tempat umum seperti mushola dan balai RW.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak dapat lebih sadar untuk menjaga kebersihan tangan yaitu dengan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas diluar rumah. Dengan begitu, anak-anak  ikut berkontribusi dalam membantu mencegah penularan virus corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x