Mohon tunggu...
PMM60UMM
PMM60UMM Mohon Tunggu... Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa

Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Kelompok 60 Gelombang 14 Universitas Muhammadiyah Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Inilah Kegiatan Mahasiswa PMM Kelompok 60 UMM: Pembuatan Halte Bambu

19 Januari 2021   23:52 Diperbarui: 19 Januari 2021   23:54 51 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Kegiatan Mahasiswa PMM Kelompok 60 UMM: Pembuatan Halte Bambu
dokumen PMM 60 UMM take by Dhelya

Kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini dilakukan di Desa Pendem Dusun Caru RT 22, melihat fasilitas yang ada di sana hanyalah pos ronda, kelompok PMM 60  berinisiatif membuat kursi ramah lingkungan bersama karang taruna RT 22 dengan memanfaatkan bambu sisa pembangunan yang sudah tidak terpakai. Alasan memilih melakukan kegiatan ini mengingat kami yang berasal dari jurusan agribisnis ingin memanfaatkan bambu yang sudah ingin dibuang menjadi memiliki nilai seperti pembuatan kursi ini.

Kegiatan ini ditujukan untuk menambah fasilitas di RT 22 dan disambut baik oleh warga disana. Banyak warga yang berpartisipasi dalam pembuatan kursi ini termasuk ketua rt dan karang taruna. Dalam pembuatan kursi ini kami selalu menaati protokol kesehatan demi kemanan bersama, dimana saat pembuatan kursi ini warga bergantian membantu sehingga tidak lebih dari sepuluh orang. Proses pembuatan kursi ini memakan waktu 7 hari karena terkendala cuaca yang sedang kurang baik sehingga sedikit memperlambat waktu penyelesaian. Kursi yang sudah jadi diberi tanaman hias disisi kiri dan kanan nya untuk mempercantik tampilan dari kursi itu sendiri. "Wah jadi enak nih kalau duduk santai sambil ngobrol apalagi buat ibu-ibu" ujar Pak Yudi selaku Ketua RT setempat.

dokumen PMM 60 UMM take by Natasya
dokumen PMM 60 UMM take by Natasya
Kursi yang sudah jadi ini diletakkan didua sudut desa diantaranya di depan mushola dan di depan rumah warga yang memiliki halaman luas. Penempatan kursi ini dibarengi dengan penutupan Kegiatan PMM Kelompok 60 di Rt 22.

VIDEO PILIHAN