Mohon tunggu...
PMM UMM Kel 30 Gel 13
PMM UMM Kel 30 Gel 13 Mohon Tunggu... Mahasiswa - -

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kelompok 30 PMM UMM Lakukan Penyuluhan tentang Pentingnya Vaksinasi dan Pembagian Starter Pack Covid-19

28 September 2021   15:44 Diperbarui: 29 September 2021   13:05 53 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kelompok 30 PMM UMM Lakukan Penyuluhan tentang Pentingnya Vaksinasi dan Pembagian Starter Pack Covid-19
Penyuluhan Kepada Warga Dusun Gunung Tugel (dokpri)

            Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 30 gelombang 13 kepada warga Dusun Gunung Tugel Desa Tongas Kulon terkait pentingnya melakukan vaksinasi covid-19. Penyuluhan dilakukan dengan seiizin kepala desa setempat dengan cara mengumpulkan warga desa di salah satu rumah warga.

            Dusun Gunung Tugel merupakan salah satu dusun yang berada jauh dari pusat kota dan terbatas akan informasi dan teknologi, sehingga warga desa sangat kurang paham tentang pentingnya melakukan vaksinasi. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, maka diharapkan warga desa dapat lebih sadar akan bahaya covid-19 dan mau untuk melakukan vaksinasi. Beberapa warga sulit untuk diajak bekerja sama karena minimnya pengetahuan yang dimiliki dan banyaknya informasi hoaks yang beredar di masyarakat. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi mahasiswi dalam melakukan kegiatan penyuluhan di Dusun Gunung Tugel Desa Tongas Kulon.

            Sosialisasi terkait pentingnya vaksinasi dilakukan di dua tempat yaitu rumah warga yang bersedia untuk ditempati. Kegiatan ini dilakukan dengan cara menjelaskan apa itu vaksinasi? mengapa vaksin itu penting? Jenis vaksin ada apa saja?. Setelah menyimak materi yang sudah disampaikan, warga dipersilahkan untuk memberikan pertanyaan-pertanyaan seputar vaksinasi kepada kelompok 30 gel.13 PMM UMM. Dengan begitu para warga mendapatkan edukasi yang tepat mengapa kita perlu melakukan vaksinasi covid-19.

            Kegiatan PMM tidak sampai disitu saja, kelompok mahasiswi UMM juga melakukan penempelan poster informasi Covid-19 penerapan 5M dan juga melakukan pembagian starter-pack protokol kesehatan (masker, hand sanitizer, dan vitamin c)  kepada warga Dusun Gunung Tugel Desa Tongas Kulon.

            Dengan adanya sosialisasi tentang pentingnya melakukan vaksinasi covid-19 ini, diharapkan warga Dusun Gunung Tugel mau dan sadar bahwa vaksinasi sangat penting dilakukan guna untuk membantu negara dalam menghadapi pandemi yang tak kunjung reda ini, dengan begitu angka kasus covid-19 dapat berkurang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan